RANCAH POSTSetelah banyak dibocorkan melalui berbagai rumor dan informasi, Oppo R9 dan Oppo R9 Plus akhirnya benar-benar menampakkan wujud asli mereka. Setidaknya secara kasar melalui laman TENAA setelah mereka melewati sertifikasi di lembaga sertifikasi telekomunikasi resmi China tersebut.

Dan seperti seharusnya, kemunculan kedua ponsel ini di TENAA telah secara tidak langsung mengkonfirmasi beberapa bocoran yang sebelumnya muncul, terkait spesifikasi yang bakal diusung keduanya.

Dari dokumen yang ada di TENAA handset Oppo R9 ini akan dibekali dengan dukungan layar 5,5 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel dengan prosesor octa-core 1,95GHz dan dukungan 4GB RAM. Ponsel ini juga akan dibekali dengan dukungan memori 32GB yang nantinya bisa diperluas. Serta menghadirkan dukungan 4G LTE pada fitur dual-SIM degan baterai 2850 mAh.

Selain itu, kameranya juga cukup memukau, dimana Oppo R9 ini akan menawarkan dukungan dua kamera 16MP di depan dan belakang ponsel, lengkap dengan LED Flash pula. Serta menjalankan OS Andorid 5.1 Lollipop.

Namun sayangnya, informasi TENAA ini juga mengungkapkan bahwa prosesor yang dipakai bukanlah Snapdagon 820. Jika melihat statusnya sebagai octa-core dan clock speed nya, maka tidak diragukan lagi jika chipset yang dipakai adalah Helio P10 dari MediaTek.

Sementara itu, Oppo R9 Plus sendiri hadir dengan dukungan layar lebih besar mencapai 6 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel dengan tipe layar AMOLED. Setup kameranya tidak berbeda, ia dibekali dengan kamera yang sama di depan dan belakang dengan sensor kamera 16MP.  Ponsel ini juga menawarkan prosesor octa-core 1,8 GHz dengan dukugan 4GB RAM. Namun memorinya mencapai 64GB dengan perluasan melalui slot microSD. Ia juga menawarkan baterai 4120 mAh dengan dukungan fitur 4G LTE. Sayangnya, ia dikatakan hanya mengusung OS Android 5.0 Lollipop sebagai OS bawaan.

Kembali membahas masalah prosesor, ponsel Oppo R9 Plus ini juga tampaknya tidak membawa Snapdragon 820. Melainkan hanya Snapdragon 652 saja jika melihat jumlah core dan clock speed yang digunakan.

Oppo R9 dan R9 Plus Nampang di TENAA dengan Spesifikasi Mengecewakan

Ya, jika kembali melihat spesifikasinya lagi, mungkin memang benar bahwa Oppo R9 ini malah tampak seperti model mid-range dibandingkan sebuah flagship. Cukup memang. Kaduanya akan tampil resmi pada 17 Maret depan, setidaknya itulah yang dicoborkan sederet iklan yang dipasang Oppo di China.

Share.

Leave A Reply