RANCAH POSTBelakangan ini handset Oppo R9 mulai menarik lebih banyak perhatian. Penerus dari duo Oppo R7 yang muncul tahun lalu ini mulai banyak dibicarakan, setelah Oppo merilis teaser resmi yang memperkuat keberadaan ponsel Oppo R9 ini, dan menegaskan bahwa tidak lama lagi, ia akan siap meluncur.

Meski teaser tersebut tidak mengungkapkan kapan tepatnya, namun pihak Oppo tampaknya tidak mau membuat konsumen terlalu penasaran dan menunggu terlalu lama. Setidaknya untuk konsumen China, dimana Oppo diketahui telah menyebar iklan dalam skala besar yang ditempel hampir di setiap kereta bawah tanah dan bus di negeri titai bambu tersebut.

Berdasarkan iklan tersebut, ada kemungkinan handset Oppo R9 terbaru ini akan diungkap pada tanggal 17 Maret mendatang, dalam sebuah acara pers khusus yang bakal digelar Oppo.

Sedikit berbeda dengan pendahulunya sendiri, Oppo R9 ini akan dibekali dengan spesifikasi berkelas high-end dengan sejumlah fitur memukau yang akan siap memanjakan Anda. Dan tidak mustahil juga jika Oppo nantinya akan menyematkan fitur terbaru yang mereka umumkan sebelumnya, yakni teknologi pengisian cepat Super VOOC dan fitur kamera yang lebih baik.

Untuk spesifikasinya sendiri, Oppo R9 ini akan dibekali dengan dukungan layar 6 inci beresolusi QHD 1440 x 2560 piksel. Ia juga akan mengusung dukungan prosesor andal Qualcomm Snapdragon 820 dengan 3GB atau 4GB RAM sebagai pendukung. Serta sebuah chip memori internal berkapasitas 64GB yang akan siap diperluas antinya.

Untuk fitur kamera, Oppo R9 akan disertai dengan kamera mumpuni 21MP sebagai kamera utama dan kamera depan 13MP untuk tambahan. Cukup kakap bukan? Selain itu, ponsel ini juga akan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow dengan dukungan baterai 3700 mAh.

Share.

Leave A Reply