23.4 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruHarga Samsung Galaxy J2 vs Smartfren Andromax R2, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Samsung Galaxy J2 vs Smartfren Andromax R2, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POST – Harga Samsung Galaxy J2 vs Smartfren Andromax R2. Samsung tampaknya memang masih menguasai pasar smartphone Indonesia. Dengan Samsung Galaxy J2 sebagai andalan di kelas mid-range yang mampu bersaing melawan rival dari China dan ponsel lokal yang ditawarkan dengan harga lebih terjangkau.

Salah satu pesaing baru Samsung Galaxy J2 mungkin adalah Smartfren Andromax R2 yang merupakan andalan terbaru Smartfren dengan dukungan 4G LTE dan VoLTE. Keren abis pokoknya. Dan yang lebih parah lagi, harga Andromax R2 ini dibanderol terjangkau, meski fitur yang ditawarkan tergolong mewah.

Lalu bagaimana dengan harga Samsung Galaxy J2 sendiri? Meski tidak lebih murah, atau lebih tepatnya setara, ponsel yang diluncurkan Samsung akhir tahun lalu ini memang belum bisa dikalahkan dengan mudah. Meski lebih lawas, namun kualitas dan kepercayaan konsumen pada brand Samsung yang menyertainya senantiasa membuatnya cukup sulit disaingi, baik kalah dalam hal spesifikasi dan harga sekalipun.

Namun bagaimanakah persaingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2 vs Smartfren Andromax R2 ini? Setarakah atau ada yang lebih baik? Kita simak saja bersama.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 vs Smartfren Andromax R2

Untuk spesifikasi Samsung Galaxy J2 sendiri, Anda akan disambut dengan layar Super AMOLED berukuran 4,7 inci yang menawarkan resolusi layar 540 x 960 piksel dengan kepadatan layar mencapai 234 ppi.

Bagian dalam ponsel ini diisi dengan prosesor Exynos 3475 Quad dengan CPU quad-core 1,3 GHz Cortex-A7 dan GPU Mali-T720. Serta didukung dengan 1GB RAM yang disertai 8GB memori internal sebagau ruang simpan utama yang masih bisa diperluas hingga 128GB dengan slot microSD. Ponsel Galaxy J2 ini juga menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop yang meski bukan terbaru, namun masih terbilang cukup baru.

Kamera yang digunakan pada ponsel ini mengusung sensor kamera 5MP sebagai kamera utama dengan aperture f/2.2, dukungan autofocus dan LED Flash. Sementara kamera depannya memakai sensor kamera 2 MP dengan aperture sama.

Konektivitas yang ditawarkan juga sudah lengkap. Selain dukungan fitur dual-SIM (sebagian single-SIM) dengan dukungan 4G LTE, handset ini juga dilengkapi fitur WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1, koneks NFC, RadioFM dan microUSB v2.0 On-The-Go. Dan juga menawarkan baterai Li-po berkapasitas 2000 mAh untuk menjaga ponsel tetap aktif lebih lama.

Harga Samsung Galaxy J2 vs Galaxy J5, Spesifikasi dan Perbandingan

Sementara untuk speisfikasi Smartfren Andromax R2 sendiri dilengkapi dukungan layar IPS LCD OGS berukuran 5 inci dan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Layar ini juga sudah dilpisi pelindung khusus Dragontrail Glass dan dibekali fitur Smart Screen juga.

Di bagian dalamnya sendiri dibekalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 415 yang lebih baru dengan CPU octa-core 1,2 GHz Cortex-A53 dan dukungan GPU Adreno 405. Ponsel ini juga didukung dengan kapasitas 2GB RAM dan memori internal 16GB yang bisa diperluas hingga 32GB dengan slot microSD. Tidak mau tertinggal, Andromax R2 dibekali dengann OS Android 5.0 Lollipopp sebagai OS bawaan.

Tidak ketingggalan, fitur kamera mumpuni di ponsel ini siap memanjakan Anda dengan kamera utama 13 Megapiksele lengkap dengan Autofokus BSI, dual LED Flash dan Hand Motion Control alias Kinetic. Sementara kamera depan di ponsel ini memakai sensor kamera 5MP dengan LED Flash dan Hand Motion Control juga.

Konektivitas mobile yang jadi sorotan utama di ponsel ini. Dimana Andromax R2 ini dibekali dengan ukungan fitur 4G LTE dengan LTE Advance dan VoLTE untuk komunikasi lewat jalur LTE. Dan hebatnya, dengan fitur dual-SIM, Anda bisa menggunakan layanan GSM dan CDMA sekaligus di ponsel ini.

Konektivitas lain yang ditawarkan juga tidak kalah lengkap. Mulai dari WiFi 802.11, GPS, Bluetooth dan microUSB v2.0 tentunya. Ponsell ini juga menawarkan kualitas audio mumpuni dengan fitur Dolby Digital Plus dan baterai kakap berkapasitas 2320 mAh yang mampu bertahan lebih lama.

Smartfren Kenalkan Andromax R2 dan E2, Dua Smartphone VoLTE Pertama

Harga Samsung Galaxy J2 vs Smartfren Andromax R2

Untuk harga Samsung Galaxy J2 sendiri memang bukanlah misteri lagi bisa dibilang. Karena ponsel ini sudah banyak dijual sejak beberapa waktu lalu di pasar Indonesia. Di Lazada Indonesia misalnya, harga Samsung Galaxy J2 ini dibanderol mulai dari Rp 1.639.700.

Sementara itu, harga Smartfren Andromax R2 sendiri masih belum bisa dikatakan kalah, karena meski sedikit lebih murah ponsel Andromax juga tidak dibanderol terlalu jauh dari harga Samsung Galaxy J2. Sebagaimana tertera di situs resmi Smartfren sendiri, harga Smartfren Andromax R2 ini ditawarkan dengan harga Rp 1.699.000. Bagaimana, menarik bukan?

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here