Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Hiburan Film Karena Masalah Hak Cipta, Film 'Dream' Fatin Shidqia Lubis Diubah Jadi Fiksi

Karena Masalah Hak Cipta, Film ‘Dream’ Fatin Shidqia Lubis Diubah Jadi Fiksi

RANCAH POST – Kesuksesan Fatin Shidqia Lubis sebagai penyanyi usai mengikuti sebuah kontes tersebut menjadi inspirasi untuk film debutnya, ‘Dreams’. Tetapi bukannya menceritakan secara detail perjalanan Fatin dalam meraih kesuksesan itu secara nyata, film ‘Dreams’ malah dibumbui dengan kisah fiksi.

Hal itu bukan tidak ada alasan, sang produser Widya Wardhani Ichram mengakui memang sengaja merubah kisah Fatin menjadi sebuah cerita fiksi. Karena, proses produksi akan memakan waktu yang relatif lama apabila menuruti kisah nyata Fatin Shidqia Lubis yang ikut dalam ajang pencarian bakat ‘X-Factor’.

Disebabkan tim produksi harus lebih dulu mendapatkan perizinan hak cipta dari Fremantle Media yang mempunyai program ‘X-Factor’.

Tetapi para penggemar sepertinya tidak harus merasa terlalu khawatir dengan jalan ceritanya nanti, walaupun kisah pelantun lagu ‘Away’ tersebut dibumbui dengan berbagai cerita fiksi. Karena film ‘Dreams’ masih akan menceritakan dengan apik perjalanan dari jatuh bangun Fatin Shidqia Lubis meraih mimpi.

“Jadi kita ingin membuat adaptasi yang kekinian. Kita memanfaatkan kompetisi online yang kira-kira serupa (dengan ‘X-Factor’),” pungkas Widya. “Ada juga proses audisi, video YouTube-nya ditonton banyak orang.”

Sementara itu, ‘Dreams’ pun turut pula dibintangi oleh Morgan Oey, Ardina Rasti serta Mathias Muchus. Film arahan sutradara Guntur Soeharjanto ini akan rilis tanggal 10 Maret mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan