BERITA TASIKMALAYA, RANCAH POST – Derasnya guyuran hujan yang melanda Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu menyebabkan bukit Gunung Jambu yang terletak di Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, longsor.

Material longsoran yang terdiri dari bebatuan, pasir, dan pepohonan tersebut nyaris menghantam dan menghancurkan SD Negeri 2 Tugujaya yang berdekatan dengan lokasi longsoran.

Sebagaimana dilansir akun Facebook Humas Polres Tasikmalaya Kota2, Kamis (18/2) pagi tadi, Polresta Tasikmalaya, Jawa Barat, melakukan evakuasi dan membersihkan lokasi yang tertimbun material longsor.

Dalam kesempatan tersebut, akses jalan yang terhalang oleh ranting dan batang pepohonan dibersihkan dengan peralatan yang dimiliki Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota. Sementara untuk menyingkirkan bebatuan, akan dilakukan oleh BPBD Kota Tasikmalaya.

Dari penuturan Kepala SD Negeri 2 Tugujaya, Yati Rohyati, S.Pd., beberap hari sebelum longsor nyaris menghantam salah satu bangunan SD Negeri 2 Tugujaya, pihaknya sering mengingatkan anak didiknya agar tidak bermain dibawah bukit tersebut. Mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya kemudian mengosongkan ruang kelas 5 dan kelas 6 yang tepat berada di jalur longsoran.

Share.

Leave A Reply