RANCAH POST – Walau banyak orang yang tak lagi menganggap Isuzu Panther sebagai ‘Rajanya Disel‘, ternyata mobil SUV terbaru Isuzu Panther masih bisa merajai pembelian mobil SUV bermesin disel di Indonesia. Seri terbaru Isuzu Panther yang terakhir kali dirombak pada tahun 2011 ini telah membuat SUV Panther menanjak sekalipun sempat tenggelam ditelan banyak produk mobil baru serupa dari pesaingnya. Mobil ini merupakan bukti bahwa Isuzu tak segan melakukan revitalisasi total demi membuat mobil favorit kembali mencuat di antara pesaing baru.

Berikut adalah berbagai keunggulan Isuzu Panther terbaru sejak diperbaharui kembali, dan alasan mengapa mobil ini tetap menjadi pilihan paling baik untuk SUV bertenaga disel bahkan setelah lebih dari 10 tahun sejak kemunculannya yang pertama.

Mesin Isuzu Panther 2016 super irit
Walaupun membuat banyak pembaharuan, rupanya Isuzu masih tetap ingin mempertahankan fitur unggulan dari mobil Panther yang sudah dikenal selama lebih dari 10 tahun, yaitu mesinnya yang terkenal irit dan bandel. Jenis mesin yang digunakan New Isuzu Panther 2016 adalah 4JA1-L, mesin yang terkenal akan kemampuannya untuk menghemat bahan bakar bahkan hanya menghabiskan sekitar 33 liter bahan bakar per kilometernya. Rekor ini sudah dipegang mesin Isuzu Panther sejak pertama diproduksi dan masih dipertahankan sampai sekarang.

Desain gagah dan modern
Isuzu Panther terbaru memiliki desain yang impresif dan mengesankan, dengan garis-garis tegas nan gagah yang semakin membuatnya nampak menonjol ketika melaju di jalan raya. Memang ukurannya termasuk besar untuk mobil SUV walaupun tak sampai membuatnya bisa dikelompokkan sebagai MPV, sehingga mobil ini sering dipilih oleh keluarga atau perusahaan yang sering melakukan aktifitas angkut barang ringan.

Tidak ada perubahan yang menyolok dari desain sebelumnya (sebelum 2016), namun ada sedikit penambahan aksen stiker bentuk garis di sisi dan ban serep mobil, serta perubahan bentuk lampu depan, lampu belakang dan pelek. Desainnya mungkin terhitung agak kuno jika dibandingkan dengan mobil-mobil baru, namun tetap lebih aerodinamis dibandingkan seri lamanya dan malah banyak yang menyukai kesan gagah dan masif yang ditunjukkan mobil SUV terbaru ini.

Mobil disel untuk keluarga besar
Banyak orang yang sudah berkeluarga¬† merasa bahwa sebagian produk mobil SUV ternyata masih kurang memadai untuk menampung keluarga, terutama bagi yang punya anak lebih dari 2 atau 3 orang. Akan tetapi, membeli MPV juga terlalu banyak memakan tempat dan modelnya kurang diminati keluarga urban modern karena kurang modis. Isuzu Panther 2016 ini bisa dibilang menjembatani antara SUV yang dinilai terlalu kecil dan MPV yang terlalu besar untuk keluarga dengan jumlah ‘nanggung’.

Isuzu Panther 2016, Raja SUV Mesin Disel

Walau mobil ini masih memiliki kelemahan berupa mesin yang berat, Isuzu Panther 2016 tetaplah pilihan terbaik untuk yang menggemari SUV bermesin disel dengan kemampuan irit bahan bakar.

Share.

1 Komentar

  1. “…..kemampuannya untuk menghemat bahan bakar bahkan hanya menghabiskan sekitar 33 liter bahan bakar per kilometernya”, bukannya itu boros??

Leave A Reply