RANCAH POST – Persib Bandung akan meladeni Bali United Pusam pada laga persahabatan, Sabtu (13/2) pukul 19.00 WIB di Std. Siliwangi, Bandung. Ini merupakan tes pertama melawan klub Liga Super Indonesia (LSI) bagi pelatih anyar Maung Bandung, Dejan Antonic.

Dalam pertandingan nanti, Dejan rencananya bakal memainkan seluruh skuadnya, termasuk sejumlah pemain muda. Tidak main-main, meski bertajuk pertandingan uji coba, Dejan serius menginginkan Persib menaklukan skuad asuhan Indra Sjafri.

Pelatih berkebangsaan Serbia ini menjadikan laga kontra Bali United sebagai tolak ukur melihat kekuatan dan kelemahan timnya. Dia juga menginginkan seluruh pemain muda Persib memperlihatkan kemampuan maksimalnya agar dapat memperoleh posisi di tim inti.

Terlebih, Persib bakal tampil di hadapan Bobotoh. Oleh sebab itu, hasil positif mesti diperoleh oleh Atep cs kala melawan Bali United, andai tidak mau dipermalukan di kandang sendiri.

Yang menarik, klub asal pulau Dewata, Bali United juga akan menampilkan sejumlah pemain muda mereka kala bertamu ke Persib. Indra Sjafri memiliki trade mark sebagai pelatih yang tidak ragu memberikan kepercayaan kepada pemain muda guna masuk di tim inti.

Oleh sebab itu, laga nanti bakal menjadi duel dua tim yang siap menampilkan para pemain muda mereka. Persib yang mempunyai skuad lebih berpengalaman tentu menjadi unggulan guna menaklukan tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Tercatat dua klub ini pernah bertemu dengan hasil Persib unggul dalam rekor dua kali kemenangan, sehingga pertandingan nanti diyakini bakal berlangsung menarik. Indra Sjafri, pelatih yang terkenal mempunyai pilosofi permainan kolektivitas diadu dengan strategi Dejan Antonic, yang banyak membuka serangan lewat sektor sayap.

Klub kebanggan warga Bandung mempunyai sejumlah pemain berpengalaman ketimbang Bali United. Ini juga sebagai wadah menguji Marco Krasic, gelandang yang diharapkan dapat menggantikan posisi Makan Konate atau Firman Utina di tubuh Persib.

Di pihak Bali United tak ada nama pemain asing, berbeda halnya dengan Persib yang mempunyai Krasic, Vladimir Vujovic, dan penyerang Aron Da Silva. Namun fakta ini tak lantas menjadikan Persib lebih superior dari Bali United. Indra Sjafri optimis pada skuad yang dimilikinya.

Prediksi susunan pemain Persib vs Bali United:

Persib (4-3-3):
K : I Made Wirawan
B : Dias Angga, Vujovic, Agung Pribadi, Tony Sucipto
T : Kim Kurniawan, Hariono, Marko Krasic
D : Atep Rizal, David Laly, Aron Da Silva.

Bali United (4-3-3):
K : Ngurah Komang
B : Endra Permana, Bobby Satria, Syaeful Anwar, Ricky Fajrin
T : Hendra Sandi, Fadil Sausu, Iswandi
D : Yabes Roni, I Nyoman Sukarja, Lerby Eliandry.

Share.

Leave A Reply