Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Berita Berita Nasional Angkut Puluhan Mahasiswa, Bus Unand Terguling

Angkut Puluhan Mahasiswa, Bus Unand Terguling

RANCAH POST – Setelah beberapa hari yang lalu publik dikagetkan dengan jatuhnya pesawat latih TNI AU Super Tucano di Malang, Jawa Timur, yang kemudian menghantam pemukiman padat penduduk, Jum’at (12/2) kemarin kecelakaan kembali tejadi di Padang, Sumatera Barat. Bus yang mengangkut puluhan mahasiswa Universitas Andalas Padang dilaporkan terguling tak jauh dari pintu gerbang kampus.

Dilaporkan, korban yang kebanyakan mahasiswa langsung dilarikan ke Rumah Sakit Semen Padang dan RSUP M Djamil Padang. Beberapa di antaranya mengalami patah tulang dan luka parah termasuk sang sopir bus nahas tersebut.

“selama ini bus selalu kami rawat. Sementara ini baru dua korban yang dikabarkan mengalami luka parah, sopir dan seorang mahasiswa. Untuk jumlah korban keseluruhan masih kita data,” ungkap Hermansyah, Wakil Rektor II Universitas Andalas, Padang.

Adapun penyebab kecelakaan bus Unand yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB tersebut belum bisa dipastikan. Kepolisian Resort Kota Padang yang menangani kasus kecelakaan bus Unand masih melakukan penyelidikan, sebagaimana dikatakan Kasatlantas Polresta Padang, AKP Indra Sandy Purnama Sakti, Jumat malam.

“Kecelakaan tersebut masih dalam proses penyelidikan, kami belum bisa menjelaskan kronologis maupun penyebabnya agar tidak menimbulkan informasi yang simpang siur,” ucapnya.

Sebelum mengalami kecelakaan, bus Unand dengan nomor polisi BA 1050 A yang dikemudikan Asril Jaini (58) dan merupakan bantuan Presiden Megawati Soekarnoputri itu mengangkut 40 orang mahasiswa. Bus Unand itu pun sempat menghantam satu unit mini bus hingga akhirnya terguling di sisi kanan jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here