RANCAH POST – Tepat hari ini, Selasa (9/2/2016), insan pers Indonesia akan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang puncak peringatannya akan digelar di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika yang berada di Pantai Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah dan secara langsung akan dihadiri oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Penetapan Hari Pers Nasional yang ditetapkan pada 9 Februari ini bertepatan pula dengan lahirnya organisasi insan pers pertama di Indonesia, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), yang didirikan pada 9 Februari 1946 silam.

Margiono, Penanggung jawab peringatan Hari Pers Nasional (HPN), mengungkapkan kegembiraannya dengan hadirnya Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Widodo pada puncak peringatan Hari Pers Nasional tahun 2016 kali ini.

Bukan hanya presiden dan para pejabat tinggi negara yang hadir dalam HPN tersebut, sejumlah tokoh nasional pun turut hadir, seperti Surya Paloh, Hari Tanoesoedibjo, James Riady, Dahlan Iskan, dan tokoh nasional lainnya.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo berharap, pers Indonesia bisa memupuk dan menggerakan optimisme dan etos kerja serta meningkatkan produktivitas masyarakat.

Membangun optimisme publik dan membangun etos kerja masyarakat.

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pun diramaikan dengan sejumlah agenda, di antaranya pelayaran wartawan menggunakan kapal perang yang bertolak dari Surabaya dan berlabuh di Lombok. Selain itu, digelar pula operasi katarak dan penyerahan Anugerah Adinegoro untuk karya jurnalistik terbaik tahun 2015.

Share.

Leave A Reply