30.3 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Dunia Memberi Selamat untuk Joko Widodo, Presiden Indonesia Terpilih

Dunia Memberi Selamat untuk Joko Widodo, Presiden Indonesia Terpilih

RANCAH POST – Dunia sosial media semakin riuh menyusul pengumuman hasil Pilpres 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa. Layanan seperti Facebook dan Twitter memang memainkan peran cukup besar dalam pemilihan umum tahun ini.

Kedua kandidat, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, memakai Twitter untuk menjangkau dan merangkul rakyat. Pada masa-masa penghitungan suara setelah hari pemungutan suara 9 Juli, jejaring sosial menjadi tempat berkumpul para sukarelawan yang memantau jalannya rekapitulasi suara.

Husni Kamil Manik, Ketua KPU, Selasa kemarin mengucapkan terima kasih atas partisipasi para pemilih yang telah membuat Pemilu tahun ini berjalan baik. Ia juga menyentuh keterlibatan kelompok-kelompok independen yang membantu mengawasi proses penghitungan melalui website dan sarana lain.

“Kualitas partisipasi publik meningkat,” ujarnya.

Maka tidak heran, beberapa jam setelah pengumuman KPU, akun Twitter resmi Jokowi mengucapkan rasa syukur atas kemenangannya dalam Pemilu. Pemimpin dan selebriti dunia, tak ketinggalan rakyat Indonesia, juga berebutan mengucapkan selamat di media sosial. [WSJ]

Stay Connected

105,080FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here