RANCAH POSTPasca tewasnya Wayan Mirna usai menenggak es kopi Vietnam di sebuah cafe yang ada di pusat perbelanjaan di kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, sosok Jessica Kumala Wongso makin mencuat dan ramai dibicarakan di media massa. Jessica Kumala Wongso juga disebut-sebut sebagai saksi kunci dibalik tewasnya Wayan Mirna.

Lantas siapakah sebenarnya Jessica Kumala Wongso ini? Jessica adalah anak bungsu dari pasangan suami istri Imelda Wongso dan Winardi Wongso. Orang tua Jessica Kumala Wongso merupakan pengusaha plastik asal Jakarta untuk onderdil sepeda.

Yudi Wibowo, pengacara sekaligus sepupu Jessica Kumala Wongso menyebutkan, Jessica tumbuh sebagai anak yang manja namun pendiam. Jessica lebih suka duduk di depan komputer dan menggambar. Oleh karenanya, ia memilih jurusan desain grafis di bangku kuliah.

“Dia pendiam, polos gitu. Terbuka tapi pendiam. Dia cuma suka itu loh, main komputer sama ngedesain. Makanya lehernya sampai sakit, soalnya di depan komputer terus,” ujar Yudi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Tahun 2005, ucap Yudi, keluarga Jessica pindah ke Australia dan membeli rumah di Sydney. Jessica sendiri saat itu masih menetap di Indonesia karena harus menyelesaikan sekolahnya di Jubilee School.

Tahun 2008, Jessica menyusul keluarganya di Australia dan kuliah di Billyblue College Sidney hingga menetap 7 tahun lamanya. Tak kunjung mendapat pekerjaan usai menyelesaikan kuliahnya, akhir 2015 ia memilih kembali ke tanah air untuk mencari pekerjaan.

“Sebenarnya dia lagi cari-cari kerjaan. Kalau di Indonesia kan desain grafis banyak yang butuh. Dia punya rumah di sini (di Sunter Icon, Jakarta Utara). Dulu cuma ditunggui pembantu waktu masih pada di Australia,” kata Yudi.

Disinggung mengenai hubungan Jessica dan Wayan Mirna, Yudi menjelaskan, keduanya saling mengenal saat belajar di kampus yang sama, namum beda jurusan. Mereka saling berkomunikasi satu sama lain lantaran sama-sama berasal dari Indonesia. Namun Yudi menegaskan, keduanya bukanlah teman semasa SMA.

“Mereka bukan teman SMA. Mereka saling mengenal karena sama-sama berasal dari Indonesia. Saat kuliah di kampus yang sama, mereka saling berteman. Setelah selesai kuliah, Wayan Mirna pulang lebih dulu ke Indonesia,” kata Yudi.

Diberitakan sebelumnya, Jessica Kumala Wongso merupakan salah satu saksi meninggalnya Wayan Mirna. Jessica juga diketahui sebagai orang yang memesan es kopi Vietnam untuk Wayan Mirna hingga akhirnya menyebabkan Wayan Mirna meregang nyawa dan meninggal dunia.

Share.

Leave A Reply