23.5 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Bikin Status di Facebook 'Seenak Udel', Bripda Andrianto Dihukum

Bikin Status di Facebook ‘Seenak Udel’, Bripda Andrianto Dihukum

RANCAH POST – Bripda Andrianto seorang anggota Sabhara Polres Toraja, Sulawesi Selatan yang diketahui baru lebih kurang setahun bergabung dengan Polri, baru-baru ini telah membuat heboh dunia Polri dan TNI setelah memposting status seenak udel di Facebook.

Betapa tidak, Bripda Andrianto tanpa rasa bersalah memposting status di akun Facebook miliknya pada hari Jum’at (15/1/2016) tanpa berpikir panjang alias seenak udel sendiri. Isi dari status polisi muda berpangkat Bripda tersebut telah menyindir TNI saat penanganan aksi teroris di kawasan Sarinah. Bripda Andrianto menuliskan bahwa TNI penakut. Sontak, status nyeleneh anggota kepolisian ini membuat berang berbagai pihak.

Mendapati laporan tersebut, AKBP Arief Satriyo selaku Kapolres Toraja, langsung turun tangan dan memberikan hukuman kepada anak buahnya tersebut. Berikut pernyataan Kapolres Toraja, AKBP Arief Satriyo sebagaimana dikutip Merdeka.

Karena ketidaktahuan, ketidakpahaman anggota ini, meng-upload begitu saja komentar mendiskreditkan rekan TNI. Anggota ini tidak menyadari akan efeknya ke depan. Saya langsung perintahkan menghadap dan saya sendiri yang hukum. Dan yang bersangkutan sudah minta maaf.

Selain itu, Kapolres Toraja juga berharap banyak dengan adanya kejadian seperti ini dapat dijadikan pelajaran agar dapat menggunakan jejaring sosial dengan bijak, karena hal tersebut justru akan menjadi pemicu polemik yang dapat merusak harmonisasi antara kesatuan TNI dan Polri.

Bikin Status di Facebook Seenak Udel, Bripda Andrianto Dihukum

Stay Connected

105,281FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here