32.1 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Bom Sarinah Meledak: Tukang Sate, Aksi Heroik Abang GoJek, Polisi Ganteng Jadi...

Bom Sarinah Meledak: Tukang Sate, Aksi Heroik Abang GoJek, Polisi Ganteng Jadi Trending

RANCAH POST – Kamis (14/1) kemarin, kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, diguncang 6 ledakan bom. Dua di antara bom yang meledak tersebut merupakan bom bunuh diri yang menyebabkan beberapa orang menjadi korban, termasuk salah satu anggota Polri yang berada di pos polisi yang kini terlihat porak poranda dibuatnya.

Tak hanya ledakan bom saja, aksi baku tembak pun terjadi pasca meledaknya bom yang terjadi di pos polisi tersebut. Terlihat satu orang warga sipil terkapar dan anggota polisi kembali menjadi korban setelah dua orang pria terlihat membabi buta mengeluarkan tembakan. Warga yang sempat berkerumun pun terlihat berhamburan menyelamatkan diri.

Namun meski suasana mencekam dan kepanikan terjadi di kawasan tersebut, hal ini tak membuat sejumlah warga terpengaruh sama sekali. Seperti foto-foto yang beredar di media sosial, terlihat beberapa pedagang dan warga bahkan tak bergeming dengan suasana yang mencekam saat itu di kawasan Sarinah.

Lihat saja foto tukang sate bernama Jamal yang tetap fokus melayani pelanggannya meski jarak dirinya dengan lokasi hanya 100 meter, pedagang kacang rebus yang terlihat melayani seorang pembeli tepat di depan pos polisi yang hancur, ada pula pedagang mangga yang melayani seorang anggota TNI di balik Barracuda-nya, abang go-jek yang dengan berani menyelamatkan seorang perempuan yang terluka, dan beberapa foto kerumunan warga di TKP seolah kejadian tersebut tidak membuat mereka takut sama sekali.

#kamitidaktakut

Foto-foto itupun beredar dan menjadi viral di media sosial dengan hastag #kamitidaktakut. Bahkan saking viralnya foto dengan hastag tersebut, Divisi Humas Mabes Polri pun mengucapkan terima kasih kepada para buzzer positif Indonesia.

Selamat pagi Mitra Humas, menindak lanjuti info terkait kejadian Sharinah Thamrin kemarin, segenap keluarga besar Polri mengucapkan terimakasih atas kerjasama generasi Muda Indonesia yang mengusung hashtag ‪#‎KamiTidakTakut. Dan dalam hitungan jam trending telah bergeser kepada Jakarta Kuat, tukang sate, aksi heroik, Polisi ganteng, serta meme meme lucu. Terimakasih kepada buzzer positif Indonesia, terus tingkatkan perjuangan anda. Salam Tribrata.

Stay Connected

105,281FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here