RANCAH POST – Sekarang ini, berbelanja kebutuhan sehari-hari terbilang memiliki akses yang cukup mudah. Kemudahan ini tidak hanya dimiliki oleh masyarakat yang tinggal di Kota besar, namun masyarakat yang tinggal di pinggiran kota juga sudah mendapatkan akses mudah untuk berbelanja kebutuhan mereka. Banyaknya pembangunan mall, swalayan franchise, juga swalayan milik usaha pribadi menjadi akses yang sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat sekitarnya.

Dulu, untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, banyak orang yang berbelanja ke pasar tradisional. Berbelanja di pasar, tidak bisa menggunakan kartu kredit, tidak ada Promo Kartu Kredit BNI karena memang, pasar hanya menerima pembayaran cash, dan jumlah belanja anda pun cukup terbatas. pada saat itu, akses pasar modern seperti sekarang ini, belum terlalu banyak dijumpai. Pasar tradisional memang menjual segala macam kebutuhan yang bahkan tidak didapat di pasar swalayan modern. Kebutuhan pangan hampir seluruhnya tersedia di pasar tradisional.

Seiring berjalannya waktu, dan banyaknya kaum urban yang tinggal di daerah kota besar maupun pinggir kota, menjadikan tempat belanja kebutuhan ini, harus dibuat senyaman mungkin. Alasanya, tidak hanya kenyamanan berbelanja yang di dapat oleh masyarakat, namun juga pelayanan yang baik harus ditingkatkan untuk menjadikan masyarkat betah kembali berbelanja di tempat yang sama. Sejak saat itulah, mulai bermunculan swalayan yang jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi perumahan masyarakat, cenderung mudah dijangkau dan memiliki tampilan yang menarik.

Sekarang ini, ada beberapa swalayan franchise yang popular di Indonesia. Tidak lama, swalayan ini juga harus bersaing dengan adanya swalayan franchise dari pihak asing yang juga menawarkan fasilitas yang sama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun, jumlah swalayan frenchise dari Indonesia, masih lebih banyak dibanding jumlah frenchise asing.

Beberapa hal yang perlu diketahui oleh masyarakat mengenai fakta-fakta berbelanja di swalayan modern seperti ini, adalah penting. Untuk menjadi pertimbangan kemana sebaiknya kita berbelanja kebutuhan sehari-hari yang tidak hanya nyaman, namun juga sesuai dengan budget keuangan kita. Melihat kondisi ekonomi yang belum stabil seperti sekarang ini, juga menjadi factor masyarakat dalam memilih tempat berbelanja kebutuhan sehari hari yang cocok sesuai dengan keadaan keuangan mereka.

Berikut ini adalah beberapa daftar swalayan modern yang saat ini banyak dijumpai di sekitar wilayah kita, dan apakah cocok untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari disana, serta apa saja yang harus disiapkan saat akan berbelanja ke swalayan modern seperti ini, berikut penjelasannya:

1. Alfamart dan Alfamidi
Swalayan modern yang identik dengan warna merah ini, sangat mudah dijumpai di sekitar daerah tempat kita tinggal. Jarak antara Alfamart dengan perumahan masyarakat bahkan sangat dekat. Hal ini memungkinkan untuk sebagian besar masyarakat disekitar berbelanja kebutuhanya di Alfamart atau Alfamidi. Hal yang harus anda siapkan sebelum berbelanja di Alfamart adalah buatlah List kebutuhan apa saja yang anda perlukan, karena biasanya tidak semua kebutuhan anda tersedia di Alfamart atau Alfamidi. Kemudian miliki kartu member Alfamart atau Alfamidi, hal ini memungkinkan anda memiliki potongan harga jika sedang ada promo khusus, swalayan semacam ini sangat banyak melakukan promo di tiap bulanya. Saat anda ingin berbelanja dengan jumlah kecil, tidak masalah bagi swalayan ini. Selain cash, anda juga bisa melakukan transaksi pembayaran dengan Kartu debit.

2. Indomaret dan Indomaret point
Swalayan yang selalu berdampingan dengan Alfamart ini, juga menjadi salah satu swalayan modern yang banyak digemari. Dengan tampilan warna birunya yang khas, Indomaret juga menjual kebutuhan masyarakat dengan harga yang cukup bersaing dengan temanya, Alfamart. Selain terdapat disekitar perumahan masyarakat, Indomaret juga sering kita jumpai di sekitar rest Area saat sedang dalam perjalanan. Tidak hanya kebutuhan sehari-hari yang tersedia, namun indomaret juga memiliki kelebihan, menjual makanan cepat saji yang tinggal dipanaskan disana, dan saat itu juga anda dapat membeli makanan cepat saji dengan beraneka ragam dan tersedia juga tempat untuk makan di Indomaret. Hal ini juga mejadi daya tarik untuk sebagian orang yang berbelanja ke Indomaret. Siapkan kartu debit anda untuk berbelanja non tunai di Indomaret, dan nikmati promo menarik yang ditawarkan setiap bulanya. Miliki juga kartu membernya.

3. Yogya Express
Swalayan Yogya ini, terkenal sebagai penyedia kebutuha sehari-hari masyarakat yang lengkap dan berkualitas tinggi. Di beberapa kota besar seperti Bandung misalnya, anda dapat menikmati versi Yogya Express yang sifatnya seperti Indomaret dan Alfamart. Selain menyediakan kebutuhan sehari-hari yang sifatnya cemilan dan juga minuman, yogya express juga memiliki layanan lain yaitu menjual berbagai makanan cepat saji yang beraneka ragam. Anda tinggal memilih ingin makan apa , setelah berbelanja di Yogya atau Yogya Express. Lokasi yogya express biasanya tidak jauh dari Yogya Toserba. Disana juga tersedia tempat khusus untuk makan anda.

Ternyata, berbelanja ke swalayan saat ini tidak saja sekedar berbelanja, namun sebagian besar masyarakat ingin juga mencoba layanan lain yang disediakan oleh swalayan modern ini. Sekarang ini memang zamanya berbelanja sekaligus berkuliner terlebih dulu, selain anda bisa beristirahat sejenak, anda juga bisa membeli kebutuhan yang anda perlu, tanpa harus jauh-jauh pergi ke Mall atau Toserba yang letaknya cukup jauh dari perumahan anda. Kabar baiknya, bagi anda yang memiliki Kartu Kredit BNI jangan lupa berbelanja ke Alfamidi ya, karena pembelanjaan dengan kartu kredit minimal Rp. 300.000 disana, gratis 2 liter the botol Sosro, promo ini hingga 15 februari 2016 saja. Jangan sampai ketinggalan ya.

Share.

Leave A Reply