RANCAH POST – Harga Samsung Galaxy V Plus vs Acer Liquid Z220. Samsung Galaxy V Plus telah menjadi salah satu ponsel paling murah yang dirilis Samsung di tahun 2015 ini. Jadi tidak heran, meski spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya hanya sekelas low-end, namun ponsel ini cukup digemari konsumen. Alasannya simpel sebenarnya, karena brand Samsung memiliki kekuatan tempur lebih di sisi desain dan gengsi mungkin.

Padahal harga Samsung Galaxy V Plus yang dikatakan murah tersebut terbilang masih lebih mahal dibandingkan ponsel lain yang menawarkan spesifikasi lebih mumpuni. Seperti salah satu andalan Acer, handset yang dibanderol lenih murah, Acer Liquid Z220 misalnya. Meski mengusung spesifikasi lebih dibandingkan Samsung Galaxy V Plus, namun harga Acer Liquid Z220 ini lebih terjangkau dibandngkan harga Galaxy V Plus.

Lalu bagaimana jadinya jika kedua ponsel ini diadukan saja. Untuk mencari mana yang lebih baik diantara keduanya. Mari kita bahas saja, spesifikasi dan harga Samsung Galaxy V Plus vs Acer Liquid Z220.

Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus vs Acer Liquid Z220

Samsung Galaxy V Plus sendiri hadir dengan menawarkan dukungan layar TFT dengan ukuran 4 inci dan resolusi layar 480 x 800 piksel, dengan kepadatan layar mencapai 233 ppi. Layar ponsel ini memang tidak dibekali fitur mumpuni dan dilapisi pelindung khusus, namun tampilan layarnya masih bisa diandalkan.

Di bagian ruang pacu, Samsung Galaxy V Plus dibekali dukungan prosesor dual-core 1,2 GHz dengan memori RAM 512MB dan memori internal berkapasitas 4GB yang dapat diupgrade hingga 64GB dengan slot microSD. Ponsel ini menjalankan OS Android 4.4 KitKat sebagai OS bawaan.

kamera yang digunakan Samsung Galaxy V Plus adalah sensor kamera 3,15MP sebagai kamera utama dengan dukungan LED Flash. Sementara kamera depan hanya menggunakan sensor VGA saja.

Konektivitas yang dibekalkan juga cukup menarik. Dimulai dengan slot microSIM dengan dukungan koneksi 3G HSPA. Sementara dukungan lain mencakup WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Dan ponsel ini mengandalkan baterai Li-ion 1500 mAh sebagai sumber daya ponsel.

Harga Samsung Galaxy V PLus vs Galaxy J1,

Sementara itu, Acer Liquid Z220 menawarkan spesifikasi yang lebih dengan layar 4 inci beresolusi 480 x 800 piksel. Layar ini memiliki kepadatan sama mencapai 233 ppi.

Dapur pacunya diisi dengan prosesor Snapdragon 200 berbekal CPU dual-core 1,2 GHz dengan dukungan 1GB RAM. Ponsel ini juga menawarkan memori internal berkapasitas 8GB dengan upgrade microSD mencapai kapasitas 32GB. Acer Liquid Z220 ini menjalankan OS Android 5.0 Lollipop sebagai OS utama.

Sementara untuk sisi kamera, Acer Liquid Z220 dibekali kamera 5MP dengan autofokus dan LED Flash di bagian utama dengan kamera depan 2MP. Srta dukungan koneksi mumpuni berbekal fitur slot microSIM dengan teknologi 3G HSPA. Ada pula dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Anda juga akan bisa menikmati fitur baterai berkapasitas 1300 mAh pada ponsel ini, dengan tipe baterai Li-ion.

Harga Samsung Galaxy V Plus vs Acer Liquid Z220, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Samsung Galaxy V Plus vs Acer Liquid Z220

Untuk harganya sendiri, kedua ponsel ini bisa dikatakan sebagai pilihan ponsel murah di Indonesia. Harga Samsung Galaxy V Plus di Lazada Indonesia misalnya, dibanderol cukup terjangkau mulai dari Rp1.029.000. Meski tidak semurah harag Acer Liquid Z220, namun harga yang ditawarkan Samsung ini terbilang cukup murah, dibandingkan produk lain dari vendor asal Korea Selatan tersebut. Dan hebatnnya, ponsel ini terbilang masih baru karena ia dirilis pada bulan April kemarin.

Untuk harga Acer Liquid Z220 sendiri kini bisa didapat mulai dari Rp798.000 saja di situs yang sama. Menarik bukan? Sebuah ponsel dengan 1GB RAM dan memori 8GB dijual dengan harga dibawah Rp1 jutaan.

Share.

Leave A Reply