BERITA RANCAH, RANCAH POST – Sebagaimana diberitakan Rancah Post sebelumnya, selama tiga hari mulai tanggal 28-30 Desember 2015, Kecamatan Rancah menjadi tuan rumah dilaksanakannya MTQ ke-41 Kabupaten Ciamis tahun 2015 yang diikuti oleh 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis dengan jumlah kafilah sebanyak 428 orang.

Ajang bergengsi ini pun secara resmi ditutup oleh Bupati Ciamis, Rabu (30/12) malam sekitar pukul 20.30 WIB, di Gedung Islamic Center Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati ciamis, H. Iing Syam Arifien menuturkan dalam sambutannya, Musabaqah Tilawatil Qur’an ini bukan hanya sekedar ajang untuk unjuk kemampuan. Lebih dari itu, melalui MTQ diharapkan syi’ar Islam semakin hidup.

“Mari kita syiar Islam ini kembangkan dengan lebih luas lagi denga hikmah daripada al-qur’an. Terima kasih kepada masyarakat dan pemerintahan Kecamatan Rancah,” ujar Iing

“Peserta yang belum beruntung pada kesempatan ini hendaklah bersabar dan selalu belajar,” tukasnya.

Adapun pelaksanaan MTQ Kabupaten Ciamis selanjutnya, sebagaimana informasi dihimpun Rancah Post, akan diselenggarakan di Kecamatan Kawali. Di akhir acara, diumumkan hasil kejuaraan MTQ ke-41 Kabupaten Ciamis Tahun 2015 dan penyerahan piala kepada para kafilah yang menjadi pemenang.

Share.

Leave A Reply