BERITA TASIKMALAYA, RANCAH POST – Pasca libur panjang Maulid Nabi dan Natal, Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke sejumlah dinas, salah satunya adalah Dinas Pertambangan dan Energi.

Sidak yang dilakukan oleh bupati ini sama sekali tidak diketahui oleh para pegawai yang ada di dinas tersebut. Hal ini terlihat dari paniknya para pegawai yang kala itu tengah duduk santai manakala mendapati kedatangan orang nomor satu di Tasikmalaya tersebut memasuki kantornya.

Di saat memasuki ruangan kantor Dinas Pertambangan dan Energi itulah Bupati Tasikmalaya terlihat marah. Rupanya, ia mendapati beberapa absen pegawai telah terisi penuh hingga tanggal 31 Desember 2015. Bukan itu saja yang membuat Uu marah, 6 orang pegawai diketahui tidak masuk kerja dan menitipkan absennya kepada pegawai yang lain.

“Tadi ada enam PNS yang absennya bodong, ini yang membuat saya marah dan kecewa. Mereka nantinya akan keenakan kalau tidak disanksi, akan saya sanksi berat mereka,” ucapnya, Senin (28/12).

PNS adalah abdi masyarakat yang berkewajiban melayani masyarakat, tilai Bupati Tasikmalaya. Oleh karenanya, bila ada PNS yang tidak bertanggung jawab dan tidak disiplin, haruslah diberi sanki atau hukuman yang berat.

Share.

Leave A Reply