RANCAH POST – Harga Xiaomi Redmi 2 vs Redmi Note 2. Xiaomi baru saja meluncurkan ponsel barunya di Indonesia, Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime yang memang memukau. Namun tidak dipungkiri bahwa banyak juga pengguna yang bertanya-tanya mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 ini.

Bukan tidak percaya pada Xiaomi, melainkan rasa penasaran mengenai apa perbedaan dari Xiaomi Redmi 2 dan Xiaomi Redmi Note 2 Prime. Pasalnya keduanya bisa dikatakan masih sekeluarga, dengan status Note yang membedakan, alias ukuran layar memang.

Selain di sisi spesifikasi, harga Xiaomi Redmi Note 2 dan harga Xiaomi Redmi 2 juga cukup berbeda, meski selisihnya tidak terlalu besar juga.

Lalu seperti apakah perbandingan dari spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 2 vs Redmi Note 2? Mari kita bahas bersama.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 vs Redmi Note 2

Xiaomi Redmi 2 menawarkan sensasi ukuran serupa Apple iPhone 6s. Ponsel ini membawa layar IPS LCD berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Layar tersebut juga menghadirkan kepadatan hingga 312 ppi dan dilapisi Corning Gorilla Glass 2 sebagai pelindung layar.

Di bawah layar ini tertanam chipset Qualcomm Snadpragon 410 dengan CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 yang diperkuat GPU Adreno 306. Ia juga didukung dengan 1GB RAM dan 8GB memori internal. Ada pula varian lain yang menawarkan dukungan 2GB RAM dan 16GB memori internal. Keduanya dilengkapi slot microSD berkapasitas maksimal 32GB dan menjalankan OS Android 4.4.4 Kitkat sebagai platform bawaan.

Anda juga akan dapat mengandalkan dukungan kamera utama 8MP dengan LED Flash dan autofokus. Serta sebuah kamera 2MP di bagian depan ponsel.

Sementara untuk konektivitas, handset ini dibekali slot dual-SIM dengan teknologi 4G LTE dan koneksi lain seperti WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Selain itu, Anda juga akan dapat menikmati dukungan baterai dengan kapasitas mencapai 2200 mAh sebagai baterai utama dengan fast charging yang mampu mengisi daya hingga 30% dalam 3 menit saja.

Xiaomi Redmi 2 Pro Muncul di FCC, Bakal Masuk AS?

Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 2 hadir dengan layar lebih besar dengan tipe IPS LCD dan ukuran 5,5 inci. Layar ini menawarkan resolusi FHD (1080 x 1920 piksel) dengan kepadatan mencapai 403 ppi. Sayangnya, layar ponsel ini tidak dilindungi si buas Gorilla.

Bagian dalamnya sendiri diisi dengan prosesor yang terbilang mumpuni dari MediaTek yakni MT6795 Helio C10 dengan CPU octa-core 2 GHz Cortex-A53 yang diperkuat GPU PowerVR G6200 dan didukung dengan 2GB RAM dan memori internal 16GB. memori ini dapat diperluas hingga 32GB dan diisi dengan OS Android 5.0 Lollipop sebagai platform bawaan.

Dii bagain kamera, diandalkan sebuah sebsor kamera 13MP di bagian utama dengan PDAF dan LED Flash. Selain itu, kamera dengan sensor 5MP juga disiapkan di bagian depan.

Anda juga akan dapat menikmati dukungan dari konektivitas mumpuni dengan dual-SIM berteknologi 4G LTE, kemudian WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0 dengan dukungan USB OTG. Ponsel ini dibekali baterai lebih besar dengan kapsitas mencapai 3060 mAh dengan tipe baterai Li-Po dan dukungan fitur fast charging.

Xiaomi Redmi Note 2 Resmi Diumumkan, Hadir Dengan Chip Helio X10 dan Harga Super Murah

Harga Xiaomi Redmi 2 vs Redmi Note 2

Untuk harganya sendiri, sejumlah perbedaan kecil tentunya akan mampu membuat harga kedua ponsel ini berbeda. Terutama harga Xiaomi Redmi Note 2 yang mengusung spesifikasi lebih mumpuni, tentu akan dibanderol lebih mahal.

Harga Xiaomi Redmi Note 2 di Lazada Indonesia misalnya, dibanderol mulai harga Rp1.975.000. Dan harga ini bisa saja berbeda di situs online atau di toko fisik lain. Jadi perlu Anda cek sekali lagi.

Sementara untuk harga Xiaomi Redmi 2 sendiri tampaknya tidak terlalu mahal. Ponsel ini ditawarkan mulai dari harga Rp1.524.000 untuk model dengan 8GB memori internal. Dan model 16GB sendiri ditawarkan mulai Rp1.825.000.

Dan jika Anda ingin mendapatkan harga miring untuk kedua ponsel ini, bisa Anda cek pada link berikut!

Share.

Leave A Reply