RANCAH POSTSetelah kahadiran dari trio Lumia yang didaulat sebagai ponsel Windows 10 pertama diungkap, Microsoft tampaknya cukup sepi dan nyaris tidak ada kabar mengenai ponsel baru mereka. Setidaknya di lini handset flagship yang mengusung spesifikasi high-end dan mampu bersaing di kelas atas.

Namun baru saja, sebuah informasi dari GFXBench mengungkap keberadaan dari sebuah ponsel bertenaga Windows Phone yang diuji di sana dengan nama HP Falcon. Yang menarik dari informasi ini adalah kkenyataan bahwa ponsel tersebut menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 ketika diuji.

Ini sangat menarik, mengingat Microsoft baru saja meluncurkan ponsel andalannya, Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Dan kini malah muncul kembali ponsel Windows lain dengan spesifikasi high-end. Namun, mengingat kodename HP Falcon yang diusungnya, membuat sebagian pihak melirik HP. Yang selama ini tetap diam dan bungkam, bahkan tidak ada bocoran apapun mengenai rencana mereka untuk merilis ponsel bertenaga Windows dalam waktu dekat ini. Jadi, bisa saja kita asumsikan bahwa ponsel ini adalah handset lain dari Microsoft yang sebelumnya dikatakan akan menawarkan spesifikasi lebih mumpuni ketimbang Lumia 950.

Dari data yang diungkap GFXBench, ponsel ini akan menawarkan layar 5,8 inci dengan resolusi Quad HD (1440 x 2560 piksel) dengan kamera utama 20MP dan kamera depan 12MP. Inilah yang menjadi salah satu bukti lain yang memperkuat dugaan bahwa ponsel tersebut buatan Microsoft. Karena selama ini, mereka dikenal cukup antusias dalam memaksimalkan sektor kamera, setelah tidak mampu bersaing di lini spesifikasi.

Namun ada satu hal yang aneh, atau dua mungkin yang bisa dikatakan kurang masuk akal. Yakni dukungan 1GB RAM dan memori internal 43 GB. Mengapa? Pertama urusan RAM. Prosesor Snapdragon 820 disandingkan dengan 1GB RAM? Pasti bercanda, aneh, kurang ajar.

Ponsel Windows Misterius Muncul di GFXBench dengan Snapdragon 820

Lalu dengan dukungan memori 43 GB. Jangan main-main bung. 2GB, 4GB, 8GB, 16GB, 64GB, 128GB. Baru kali ini ada memori dengan kapasitas yang tidak memungkinkan seperti ini. Hanya da dua alasan. Pertama dalah kapasitas tersedia untuk pengguna dalam kondisi normal sebesar 43GB, atau kedua adalah salah informasi.

Share.

Leave A Reply