RANCAH POST Sebelumnya, masih pada pekan ini kita mendengar bahwa dua flagship baru Microsoft, yakni Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL bakal dibanderol dengan harga setara dengan Apple iPhone 6s di sejumlah negara Eropa, terutama di Spanyol. Hal ini akhirnya terbukti juga, dimana tadi malam sebuah laporan beredar dengan screenshot yang menunjukkan harga dari Lumia 950 dan Lumia 950 XL ini di salah satu toko online di Spanyol.

Pada situs tersebut, tampak bahwa handset Microsoft Lumia 950 bakal dibanderol senilai EUR659 untuk versi dual-SIM atau setara Rp10,7 jutaan. Sementara Lumia 950 XL sendiri ditawarkan dengan harga EUR749 atau setara Rp 12,2 jutaan. Namun sayang, pada situs tersebut sama sekali tidak dikatakan bahwa ponsel ini akan disertai dengan aksessoris tambahan senilai USD200. Dan tidak disertakan pula adanya bonus apapun dari pihak penjual.

Sebagai pengingat saja untuk Anda. Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL yang bakal hadir sebagai ponsel pertama dengan built-in Windows 10 ini baru akan diumumkan secara resmi pada sebuah acara khusus yang bakal digelar pada tanggal 6 Oktober mendatang. Sehingga rumor ini sendiri bisa saja merupakan rumor bohong yang dimaksudkan untuk menarik perhatian konsumen. Namun kita juga masih belum tahu, apakah ini benar atau tidak.

Dan sebagai referensi untuk Anda, Microsoft Lumia 950 sendiri bakal hadir dengan menawarkan layar 5,2 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Ruang pacunya bakal diisi chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan 3GB RAM dan 32GB memori internal dengan dukungan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Sementara itu Microsoft Lumia 950 XL menawarkan layar dengan ukuran lebih besar mencapai 5,7 inci, dengan resolusi QHD yang masih sama. Ponsel ini juga menawarkan dapur pacu yang lebih kakap dengan Qualcomm Snapdragon 810 SoC dan kapasitas memori masih sama. 3GB RAM dan 32GB untuk memori internal dengan dibekali microSD untuk perluasan ruang simpan. Dan dengan layar yang lebih besar, Lumia 950 XL ini juga menawarkan baterai dengan kapasitas lebih besar mencapai 3300 mAh.

Kedua model ponsel yang berbeda ini sama-sama dibekali dengan kamera PureView 20MP di bagian kamera utama, dengan kamera depan yang mengandalkan sensor sebesar 5MPP.

Share.

Leave A Reply