25.9 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Harga Asus Zenfone 5 vs Samsung Galaxy J5, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Asus Zenfone 5 vs Samsung Galaxy J5, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POST – Harga Asus Zenfone 5 vs Samsung Galaxy J5. Asus Zenfone 5 meluncur pada awal tahun 2015 lalu. Dan hingga saat ini, ponsel mumpuni dengan spesifikasi berkelas mid-range ini dianggap telah mampu menggaet hati pelanggan, berkat nama besar ASUS yang cukup dikenal di Indonesia.

Namun tidak menghiangkan kenyataan pula, bahwa Asus Zenfone 5 ini juga telah banyak digempur dengan kehadiran sejumlah ponsel mapan dan istumewa di kelasnya, yang dibanderol dengan harga yang tidak jauh berbeda. Namun ada pula pesaing yang lebih gigih yang menawarkan harga lebih namun dengan spesifikasi yang juga cukup bersaing. Seperti Samsung Galaxy J5 misalnya.

Harga Asus Zenfone 5 sendiri memang terjangkau, namun jika kembali mengingat banyaknya varian dari ponsel ini, maka tidak bisa dikatakan bahwa ia 100% terjangkau. Toh ada pula harga Zenfone 5 yang lebih tinggi, dengan memori lebih besar misalnya. Berbeda dengan harga Samsung Galaxy J5 yang bisa dikatakan lebih stabil, karena variannya juga tidak terlalu banyak. Lalu seperti apakah perbandingan dari kedua ponsel ini?

Spesifikasi Asus Zenfone 5 vs Samsung Galaxy J5

Asus Zenfone 5 sendiri hadir dengan menawarkan dukungan layar IPS LCD degan resolus layar 720 x 1280 piksel dan kepadatan layar mencapai 294 ppi. Hal ini disebabkan oleh ukuran layar yang cukup besar hingga 5 inci. Layar tersebut juga dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang akan membuatnya mampu bertahan dari gempuran berbahaya.

Dapur pacunya sendiri diisi dengan prosesor Intel Atom Z2580 dengan CPU Dual-core 2 GHz dan GPU PowerVR SGX544MP2 yang dikenal cukup baik dalam mengolah grafis di layar ponsel. Zenfone 5 ini juga dilengkapi dengan dukungan 2GB RAM dan 3 varian memori internal berukuran 8GB, 16GB dan 32GB. Sementara untuk platformnya sendiri, ia menjalankan OS Android 4.3 JellyBean yang dapat diupgrade ke Android 5.0.2 Lollipop. Dan memori interna yang digunakan juga bisa diupgrade hingga kapasitas 64GB.

Kamera yang digunakan Zenfone 5 ini mengusung sensor 8MP di bagian utama dengan autofokus dan LED Flash. Semetara kamera depannya menggunakan sensor 2MP yang cukup baik untuk selfie dan video calling.

Zenfone 5 juga menawarkan dukungan konektivitas yang cukup perlu diperhitungkan, dengan slot dual-SIM berteknologi 4G LTE, dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Tidak lupa juga dengan baterai berkapasitas 2110 mAh denngan tipe baterai Li-Po yang siap memuaskan Anda seharian penuh.

Harga Zenfone 2 Dibanderol Mulai Rp2,6 Jutaan, Coming Soon!

Samsung Galaxy J5 sendiri menawarkan layar Super AMOLED dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel, dengan ukuran sama mencapai 5 inci. Hal ini membuat kepadatan layarnya juga sama, sekitar 294 ppi. Namun layar Galaxy J5 ini tidak dilapisi pelindung apapun.

Dapur pacunya diisi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU Quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 dab GPU Adrebo 306. Handset ini juga menawarkan dukungan 1,5 GB RAM dan dua varian memori internal dengan kapasitas 8GB dan 16GB. Galaxy J5 menjalankan Android 5.1 Lollipop dan dukungan slot microSD dengan kapasitas maksimal hingga 128GB.

Samsung Galaxy J5 ini juga dibekali dukungan kamera 13MP di bagian kamera utama dengan autofokus dan LED Flash. Sementara di bagian kamera depan ia menggunakan sensor kamera 5MP dengan LED Flash juga.

Anda juga akan menerima dukungan konektivitas yang bisa dikatakan cukup memukau. Misalnya seperti slot dual-SIM dengan 4G LTE, kemudian ada pula Bluetooth v4.1, GPS, dan microUSB v2.0. Ponsel Galaxy J5 ini juga dibekali dengan baterai Li-ion berkapasitas 2600 mAH yang dapat dilepas secara bebas.

Harga Samsung Galaxy J2 vs Galaxy J5, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Asus Zenfone 5 vs Samsung Galaxy J5

Untuk harganya sendiri, harga Asus Zenfone 5 bisa dikatakan cukup bervariasi. Di Lazada Indonesia misalnya, Samsung Galaxy J5 ini bisa didapat mulai harga Rp1.699.000 untuk varian dengan 8GB memori. Sementara harga Asus Zenfone 5 model 16GB dibanderol mulai dari Rp2.115.999.

Di sisi lain, harga Samsung Galaxy J5 di toko yang sama ditawarkan mulai dari Rp2.579.000 untuk model 8GB saja. Di sini saja kita sudah bisa melihat perbedaan yang signivikan daintara keduanya bukan? Dan jika Anda ingin membeli Asus Zenfone 5 dengan harga yang lebih miring, atau dengan bonus menarik serta diskon dan promo menggiurkan, kunjungi saja laman penjualan Asus Zenfone 5 berikut.

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here