RANCAH POSTBelakangan ini, sebuah handset bernama Nokia C1 tengah banyak dibicarakan. Ponsel ini sendiri dikatakan akan hadir sebagai ponsel pertama dari Nokia, yang akan membawa logo perusahaan asal finlandia tersebut setelah beberapa waktu ini mereka harus absen karena perjanjian dengan Microsoft.

Perjanjian keduanya akan segera berakhir pada kuartal ke-4 tahun 2016 mendatang. Dan setelah ini, Nokia akan dapat kembali memasang brand mereka di sejumlah smartphone hasil kerja sama dengan pihak OEM lain. Yang belakangan dikabarkan adalah Foxconn yang akan jadi partner pertama Nokia dalam moment kebangkitan mereka.

Nokia C1 sendiri sebelumnya telah hadir dalam bocoran berupa gambar render. Namun masih diragukan karena adanya sejumlah kejanggalan pada desain Nokia C1 ini. Namun kali ini, sumber yang sama kembali meluncurkan bocoran render yang berbeda, namun masih tetap tampak sama dengan sebelumnya. Selain itu, bocoran kali ini juga disertai dengan detail informasi seputar spesifikasi Nokia C1 ini.

Menurut laporan tersebut, Nokia C1 akan hadir dengan dua ukuran layar berbeeda. Layar tersebut berukuran 5 atau 5,5 inci dan membawa resolusi FullHD (1080p). Varian pertama akan menawarkan dukungan 2GB RAM dengan 3GB memori internal, sementara varian kedua menawarkan 3GB RAM dan 64GB memori internal.

Ponsel ini diprediksi bakal menawarkan dukungan kamera depan 5MP dengan kamera utama berukuran antara 13 MP atau 8 MP. Dan gambar tersebut juga mengklaim bahwa handset ini akan menawarkan dukungan dua OS berbeda. Yakni Android dan Windows 10.

Sebuah sumber yang tidak diketahui juga sempat mengatakan bahwa prototype asli dari Nokia C1 ini sempat dibatalkan. Kemudian diganti dengan mesin baru berbekal hardware yang lebih baik.

Share.

Leave A Reply