RANCAH POSST – Nokia memang dikatakan akan segera kembali ke pasar ponsel di tahun 2016. Namun siapa sangka jika mereka ternyata telah menyiapkan ponsel baru yang akan jadi andalan Nokia dalam pertempuran bersejarah yang akan dikenal sebagai masa kebangkitan Nokia.

Ponsel ini baru saja bocor, atau setidaknya foto konsep dari ponsel bernama Nokia C1 beredar di situs jejaring sosial kenamaan China, Weibo. Namun ada sejumlah hal ganjil pada foto tersebut, yang membuat penggemar ragu akan keberadaan dari handset Nokia C1 itu.

Pertama dan yang paling pentung adalah posisi tombol pembuka kunci yang diletakkan di tempat yang sulit dijangkau, serta sungguh merupakan lokasi yang buruk untuk menempatkan tombol pembuka kunci.

Selain itu, ukuran dan proporsi ponsel juga tampaknya tidak begitu baik untuk sebuah ponsel yang benar-benar nyata. Terlebih dengan tombol volume yang didesain dengan ukkuran amat kecil, serta diletakkan pada posisi yang cukup tinggi, membuatnya semakin sulit untuk dipercaya.

Foto ini sendiri menampilkan 5 buah handset Nokia C1. Dengan dua menampilkan bagian muka, dan tiga lainnya menunjukkan bagian punggung ponsel. Tampak pula kamera yang diposisikan persis seperti iPhone 6 dengan LED Flash di bawahnya.

Bagian mukanya sendiri menunjukkan OS Android dengan Z Launcher buatan Nokia, sementara satu lagi jelas menggunakan OS Windows 10. Dan meski gambar ini terbukti tidak nyata dalam artian baik itu ponsel C1 sendiri tidak ada atau ini bukanlah tampilan dari ponsel Nokia C1 yang sesungguhnya, namun bisa dikatakan fakta bahwa Nokia akan menyiapkan ponsel dengan OS tersebut masih bisa dipertimbangkan.

Nokia juga dikabarkan telag mengajak Foxconn bekerja sama untuk merancang ponsel baru di tahun 2016 mendatang. Mengenai akan seperti apa bentuknya, kita lihat saja nanti.

Share.

Leave A Reply