Connect with us

Harga Samsung Galaxy Note 5 vs Galaxy Note 4, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Samsung Galaxy Note 5 dan Spesifikasi, Phablet Premium dengan Chip Exynos dan 4GB RAM

Info Gadget Terbaru

Harga Samsung Galaxy Note 5 vs Galaxy Note 4, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POST – Harga Samsung Galaxy Note 5 vs Galaxy Note 4. Samsung Galaxy Note 5 adalah salah satu handset terbaru yang banyak dibicarakan. Salah satu flagship dari Samsung bisa dikatakan, yang hadir bersama dengan Galaxy S6 Edge+ ebberapa waktu lalu, dan menarik banyak perhatian karena teknologi terbaru dan terpopuler yang ditawarkannya.

Namun benarkah Samsung Galaxy Note 5 ini lebih baik dari pendahulunya, sang Galaxy Note 4 yang juga telah menorehkan kesan tersendiri di hati penggemar Samsung di Indonesia. Apa cuma harga Samsung Galaxy Note 5 saja yang lebih mahal, ataukah memang ponsel ini layar dikatakan sebagai penerus dan versi lebih baik?

Harga Samsung Galaxy Note 5 memang lebih mahal ketimbang harga Samsung Galaxy Note 4, namun semua itu ada alasannya. Perkembangan teknologi yang menuntut pembaruanlah yang mengakibatkan hal ini terjadi, dan tentunya karena ponsel ini lebih baru, maka sudah sewajarnya jika harga Samsung Galaxy Note 5 juga lebih baru.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 vs Galaxy Note 4

Smasung Galaxy Note 5 hadir dengan menawarkan layar Super AMOLED dengan ukuran mencapai 5,7 inci. Layar ini sendiri dibekali resolusi 1440 x 2560 piksel dengan aspek rasio antara layar dan body mencapai 75,9%. Layar ini juga menawarkan kepadatan yang cukup mengagumkan hingga 518 ppi dan dilapisi Corning Gorilla Glass 4 sebagai pelindung.

Samsung Galaxy Note 5 juga menawarkan performa mumpuni dengan CPU Exynos 7420 berisi CPU octa-core yang terdiri dari quad-core 1,5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 2,1 GHz Cortex-A57. Prosesor ini sendiri disertai dengan GPU mali-T760MP8 dan didukung 4GB RAM. Ia juga tersedia dalam dua varian memori internal berbeda, dengan ukuran 32GB dan 64GB. Keduanya sama-sama dilengkapi dengan OS Android 5.1.1 Lollipop sebagai platform utama.

Samsung Galaxy Note 5 ini juga dilengkapi dengan kamera utama 16MP dengan optical image stabilization, autofokus dan LED Flash. Serta tidak lupa juga dengan kamera depan bersensor 5MP untuk selfie dan melakukan video calling.

Jangan lupakan juga konektivitas mengagumkan berkat slot nano-SIM berteknologi 4G LTE. Serta dukungan lainnya seperti Wi-Fi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2, koneksi NFC dan microUSB v2.0 yang ditenagai USB Host. Ponsel atau phablet kakap ini juga dilengkapi baterai non-removeable Li-Po 3000 mAh sebagai sumber daya utama dan juga terdapat pemindai sidik jari pada tombol home fisiknya.Harga Samsung Galaxy Note 5 dan Spesifikasi, Phablet Premium dengan Chip Exynos dan 4GB RAM

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 juga tidak kalah hebat. Handset ini dibekali layar berukuran sama, 5,7 inci dengan resolusi sama pula 1440 x 2560 piksel. Layar ini memiliki kepadatan mencapai 515 ppo dan dilapisi Corning Gorilla Glass 4.

Dapur pacunya sendiri terbagi jadi dua varian. Satu diisi dengan prosesor Exynos 5433 dengan CPU quad-core 1,3 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1,9 GHz Cortex-A57 yang diperkuat GPU mali-T760. Sementara varian lainnya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 805 dengan CPU quad-core Krait 450 2,7 GHz dan GPU Adreno 420.

Namun keduannya sama-sama dibekali memori RAM berukuran 3GB dan memori internal dengan kapasitas 32GB. Yang mana dapat diupgrade dengan microSD hingga kapasitas maksimal 128GB. Keduanya juga menjalankan OS Android 4.4.4 KitKat sebagai OS bawaan, dengan jaminan upgrade ke Android 5.0.1 dan 5.1.1 Lollipop.

Kmaera utama yang digunakan pada ponsel ini mengusung sensor 16MP dengan OIS, autofokus dan LED Flash. Sementara kamera depan hanya menggunakan kamera 3,7 MP saja.

Konektivitas mumpuni bisa dikatakan telah dibekalkan pada handset dengan stylus S Pen ini. Dimulai dari slot SIM berteknologi 4G LTE, hingga WiFi dan Bluetooth v4.1, lengkap dengan koneksi NFC, GPS dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga berjalan dengan baterai Li-ion 3220 mAh yang removeable dan disertai pemindai sidik jari.

Harga Samsung Galaxy Note 4 dan Spesifikasi Phablet Terbaru

Harga Samsung Galaxy Note 5 vs Galaxy Note 4

Harga Samsung Galaxy Note 4 sendiri dijual dengan harga fantastis kala ia pertama kali dijual. Namun kini harga Samsung Galaxy Note 4 sudah sedikit lebih ringan dibanding dulu. Di situs Lazada Indonesia misalanya, harga Samsung Galaxy Note 4 ini sudah ditawarkan mulai dari Rp7.067.500.

Namun demikian, harga Samsung Galaxy Note 4 ini juga bisa berbeda di toko lain atau di toko fisik langganan Anda. Serta di Lazada sendiri, pilihan harga Samsung Galaxy Note 4 lebih variatif, dan bisa Anda pilih sesuai dengan bonus yang ditawarkan.

Sementara itu, harga Samsung Galaxy Note 5 yang lebih baru dan lebih hangat dapat dikatakan masih fantastis. Kita lihat Erafone, salah satu toko online yang sudah menyediakan phablet kakap Galaxy Note 5 ini di Indonesia. Erafone sendiri menawarkan harga Samsung Galaxy Note 5 mulai dari Rp9.799.000. Cukup lumayan bukan. Kemungkinan besar harga Samsung Galaxy Note 5 juga akan turun layaknya harga Samsung Galaxy Note 4. Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top