RANCAH POST – Harga Samsung Galaxy Note 4 saat ini dibanderol sekitar Rp8,8 jutaan. Phablet dirilis raksasa elektronik Korea Selatan pada bulan Oktober 2014 dengan mengusung spesifikasi gahar dan premium high-end. Handset hadir menampilkan premium screen dengan mengusung layar Quad HD Super AMOLED yang sangat jernih sebening kristal.

Galaxy Note 4 menghadirkan saturasi warna tepat dengan kontras tinggi dari layar 5,7 inci yang akan menguggah mata Anda merasakan warna begitu tajam dan jelas. Samsung Galaxy Note 4 mengusung dimensi bodi 153.5 x 78.6 x 8.5 mm dan memiliki bobot 176 gram. Spesifikasi layar 5,7 inci Quad HD Super AMOLED yang mampu menghadirkan resolusi maksimal 1440 x 2560 piksel dan dibekali kepadatan piksel pada 515 ppi, tidak ketinggalan perlindungan layar anti gores dengan Corning Gorilla Glass 4. Tidak mengherankan jika phablet ini tampil cukup besar, lebar dan lumayan berat, namun kinerja dari handset tidak perlu diragukan lagi.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 meliputi dapur pacu yang mumpuni, dengan disematkan unit prosesor quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan prosesor quad-core 1.9 GHz Cortex-A57 yang dikombinasikan dengan chipset Exynos 5433 serta pengolahan grafis GPU Mali-T760. Galaxy Note 4 juga dibekali penyimpanan internal 32 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 64 GB dan kapasitas 3 GB RAM. Sistem operasi Galaxy Note 4 mengandalkan Android v4.4.4 KitKat. Jika melihat spesifikasi mesin handset ini, bisa disimpulkan bahwa Galaxy Note 4 ini memang dihadirkan untuk para pengguna smartphone dan tablet yang menginginkan kinerja tanpa adanya lag, multitasking yang intuitif serta mampu tetap lancar dalam pemakaian berat sekalipun.

Harga Samsung Galaxy Note 4 tentu saja tidak sembarangan, mengingat kualitas hardware yang ditampilkan, segmen yang ditujukan. Namun, harga Galaxy Note 4 dijual dengan sepadan dengan apa yang akan didapat dari handset itu sendiri. Selanjutnya, spesifikasi kamera dari phablet ini meliputi kamera depan dengan lensa 3,7 megapiksel dengan F1.9 / Selfie (90º), Wide selfie mode (120º) serta mampu merekam video 1440p. Sementara itu, kamera menghadap ke belakang hadir 16 megapiksel, menghadirkan resolusi maksimal 5312 x 2988 piksel dengan optical image stabilization, autofokus dan flash LED. Fitur yang disematkan antara lain dual Shot, merekam foto dan HD video secara simultan, geo-tagging, fokus sentuhan, deteksi wajah dan senyum, panorama dan HDR. Kemampuan merekam video 2160p pada 30fps, 1080p pada 60fps, optical stabilization dan dual-video.

BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Core 2, Smartphone Beneran Keren

Menyoal konektivitas, Galaxy Note 4 ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Terbukti phablet hadir dengan dukungan fitur 4G HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, koneksi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE, GPS GLONASS, Beidou, microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out) dan USB Host. Juga dilengkapi dengan dukungan Micro-SIM, sensor sidik jari (sertifikasi PayPal) serta stylus S Pen.

Spesifikasi baterai Samsung Galaxy Note 4 adalah berupa unit baterai Li-Ion 3220 mAh, yang diklaim mampu berlangsung sekira 20 jam waktu bicara dalam jaringan 3G dan 82 jam waktu pemutaran musik. Baterai juga dibekali fitur fast charging atau pengisian cepat, dengan waktu pengisian lebih cepat namun penggunaan dapat bertahan lebih lama. Berkat pengisian cepat ini, waktu tunggu pengisian baterai Galaxy Note 4 dari kondisi 0% hingga 50% hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit, dibanding proses biasanya yang memakan waktu sekitar 55 menit.

Harga Samsung Galaxy Note 4 ini banderol harga Rp8.888.000. Harga tersebut merupakan sesuai yang tertera di Lazada Indonesia dan sudah mendapat banyak ulasan positif dari pembeli sebelumnya. Harap diperhatikan untuk harga akan bervariasi di tiap wilayah dan penjual.

Demikian ulasan mengenai Harga Samsung Galaxy Note 4 yang diharapkan dapat membantu Anda dalam menentukan phablet pilihan yang selama ini menjadi incaran. Anda minat untuk mendapatkan handset super canggih ini? Semua kembali pada Anda, silahkan suarakan pendapat Anda dalam komentar di bawah ini.

Lengkapi wawasan Anda tentang seputar info harga dan spesifikasi handphone Samsung terbaru hanya di Rancah Post.

Share.

Leave A Reply