Kamis, 1 Oktober 2020
Beranda Sport Berita Sepak Bola Mantan Pelatih Timnas Sinyo Aliandoe Meninggal

Mantan Pelatih Timnas Sinyo Aliandoe Meninggal

RANCAH POST – Mantan pelatih timnas Indonesia, Sebastian Sinyo Aliandoe atau yang sering dipanggil Bung Sinyo meninggal dunia pagi tadi pada pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Mayapada.

Menurut rencana, jenazah Sinyo Aiandoe akan disemayamkan di ruang duka Rumah Sakit St Carolus, Jakarta.

Berita tersebut diketahui dari akun Twitter resmi milik PSSI, dalam sebuah cuitan, pihak PSSI beberkan, “Kabar Duka: Telah meninggal dunia Coach Sebastian Sinyo Aliandoe pagi tadi di RS Mayapada. Kiranya Tuhan Yang Mahakuasa menempatkan beliau karena Anugrah-Nya dan semua keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kekuatan iman. Amin.”

Ucapan duka cita pun disampaikan dari klub yang pernah diarsiteki oleh Bung Sinyo, yaitu Persija Jakarta. Pihak Persija katakan, “Turut berduka cita atas meninggalnya salah satu legenda Persija Jakarta, om Sinyo Aliandoe.”

Bung Sinyo sendiri lahir pada (01/07/1940) di Larantuka, Flores Timur. Di masa mudanya, ia merupakan seorang mantan pemain dan pelatih timnas Indonesia. Bung Sinyo mulai terjun ke ranah kepelatihan sepakbola Indonesia pada awal tahun 70-an. Ia memutuskan menjadi pelatih setelah mengalami cedera parah, patah tulang pada pergelangan kakinya.

Bung Sinyo dikenal sebagai pelatih yang kaya akan strategi. Sinyo juga terkenal dengan tak-tiknya mengubah pola permainan dalam sekejap, hal itu ia lakukan cuma dengan memanfaatkan pergantian pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,936FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan