RANCAH POST Inilah alasan demam meningkat di malam hari. Demam adalah keadaan di mana tubuh Anda akan menggigil kedinginan. Di dalam keadaan tertentu, umumnya demam akan meningkat ketika malam hari, namun pada siang hari demam itu tiba-tiba saja menghilang.

Demam bisa mengakibatkan Anda tak dapat tidur dan akan menjadikan Anda merasa lelah ketika bangun di pagi hari. Apabila Anda mengalami hal itu, berikut enam alasan yang mesti Anda ketahui mengenai meningkatnya demam pada malam hari.

Reaksi alergi
Alasan pertama yaitu disebabkan adanya reaksi alergi dari obat yang dikonsumsi. Selain bisa mengakibatkan demam pada malam hari, reaksi alergi juga dapat menjadikan tubuh Anda memerah dan juga membengkak. Oleh karena hal tersebut dapat memperburuk keadaan, maka Anda harus melakukan konsultasi dengan dokter.

Infeksi saluran kemih
Infeksi saluran kemih juga dapat menjadi alasan dibalik demam yang timbul di malam hari. Tetapi, apabila dibarengi dengan rasa sakit di dalam saluran kemih dan merasa sakit ketika buang air kecil, segeralah untuk berkonsultasi dengan dokter Anda.

Infeksi dalam saluran pernafasan
Ini merupakan salah satu penyebab yang sangat umum apabila Anda menderita demam. Pilek, infeksi di saluran pernafasan bisa menyebabkan Anda demam. Umumnya keadaan ini akan mereda dalam beberapa hari. Tetapi, jika saluran pernafasan Anda terinfeksi oleh virus, akan lebih lama waktunya untuk sembuh.

Infeksi Kulit
Infeksi apapun akan bisa mengakibatkan suhu tubuh Anda meningkat di malam hari. Salah satu di antaranya yaitu infeksi kulit. Apabila Anda menderita infeksi kulit tentu akan mengganggu kesehatan Anda. Maka, periksakanlah ke dokter Anda.

Peradangan
Peradangan dalam tubuh Anda disebabkan karena suatu penyakit atau alergi bisa mengakibatkan meningkatnya suhu tubuh. Apabila situasi tersebut terus berlanjut untuk waktu yang lama, Anda harus segera mungkin untuk menghubungi seorang ahli fisiologi.

Stres
Stres kadang juga bisa mengakibatkan orang menderita demam di malam hari. Perhatikan tubuh Anda dan jangan terlalu memaksakan diri di dalam pekerjaan Anda yang menumpuk. Guna menghilangkan stres, istirihatlah dengan cukup dan pergi berlibur di akhir pekan.

Itulah beberapa alasan mengapa demam meningkat di malam hari. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply