RANCAH POST – Harga Mito M100 vs Kogan Action Cam. Pasar kamera aksi memang sedang trend belakangan ini, seiring dengn berkembang pesatnya hobi akan olahraga ekstrim dan kegemaran konsumen dalam melakukan petualangan.

Kamera aksi sendiri telah menjadi salah satu bagian tidak terlepaskan, sebagai media dokumentasi, guna mengabadikan momen-momen menegangkan atau kisah perjalanan heroik dalam penaklukan gunung, tebing jurang penelusuran hutan atau aksi yang lebih ekstrim mulai dari ski air, down hill, dan aksi memukau lainnya.

Di Indonesia sendiri, kamera aksi cukup diminati para pencinta petualangan belakangan ini. Hal ini dipicu dengan banyak bermunculannya kamera aksi baru dengan harga terjangkau. Dengan kualitas yang tidak kalah hebat dari kamera aksi seharga jutaan rupiah. Sebut saja Xiaomi Yi yang mulai menarik perhatian, hingga produk lokal Mito M100 Action Cam yang baru saja dirilis beberapa hari lalu.

Salah satu saingan dari Mito M100 yang menawarkan harga super murah ini adalah Kogan Action Cam. Kamera aksi mumpuni dengan sensor kamera 12 MP. Yang pasti keduanya dapat bersaing dengan sangat ketat mengingat harga Kogan Action Cam yang tidak terlalu jauh berbeda dengan harga Mito M100 yang juga dibanderol cukup murah.

Spesifikasi Mito M100 vs Kogan Action Cam

Harga Mito M100 vs Kogan Action Cam, Spesifikasi dan PerbandinganMito M100 sendiri hadir dengan menawarkan sensor kamera CMOS 5MP yang bisa dikatakan cukup tangguh untuk sebuah kamera aksi dengan harga terjangkau. Kamera ini sendiri memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dallam beberapa resolusi berbeda. Mulai dari resolusi 5MP (2592 x 1944 piksel) kemudian juga pada resolusi 3MP (2048 x 1536 piksel), dan 1,3MP (720 x 1280 piksel). Dan gambar yang diambil juga sudah jadi dalam fotmat JPEG.

Kamera ini sendiri memiliki kemampuan untuk merekam video dalam 3 ukuran. Yakni 1080p@30fps, 720p@30fps dan terakhir adalah 480p@60fps. Kamera ini menyediakan video dalam bentuk atau format AVI yang dapat langsung dinikmati pengguna setelah usai merekam.

Bukan itu saja, kamera aksi Mito M100 ini juga dibekali degan lensa widw-angel 1200 dan tentunya, ia disertai baterai yang diklaim akan mampu bertahan lama dengan ukuran 700 mAh. Dan untuk pelengkap, disertakan pula slot microSD untuk tambahan memori dengan kapasitas maksimal 32GB serta sebuah port microUSB untuk menghubungkan kamera ke PC atau Laptop.

Selain itu, Mito M100 action cam ini juga sudah dibekali sejumlah aksesoris yang pastinya akan berguna untuk setiap aksi Anda. Diantaranya adalah Waterproof case, Waterproof case bracket, Waterproof case clip, Bike breaket, Multifunction clip, Camera clip, Helmet seat, Bandages, Cleaning cloth, Power adapter, 3M stickers, USB cable dan Bracket adapter. Dan tentunya, kamera aksi Mito M100 ini akan dapat digunakan dalam kondisi basah ataupun di dalam air sekalipun.

Harga Mito M100 vs Kogan Action Cam, Spesifikasi dan PerbandinganSementara itu, Kogan Action Cam justru menawarkan lensa kamera 12MP sebagai andalan, dengan kemampuan unutuk mengambil gambar dalam ukuran yang lebih bebragam. Kamera ini juga disertai dengan kemampuan untuk mengambil rekaman video dengan kualitas 1080p dan dilengkapi memori internal berukuran 32GB. Dan tentunya, ia cukup tahan air sehingga mampuh bertahan di kedalaman 30 meter.

Namun sayang, tidak selengkap Mito M100, Kogan Action Cam 12MP ini hanya dilengkapi dengan aksesoris terbatas berupa Case anti air, Kain pembersih, Kabel USB, 13 dudukan yang bisa digunakan untuk berbakai macam alat, Baterai, Pengisi baterai dan Buku manual.

Harga Mito M100 vs Kogan Action Cam

Untuk harganya sendiri, Mito M100 saat ini sudah tersedia dan dijual di situs Blibli.com secara eksklusif dengan harga Mito M100 yang dibanderol senilai Rp500.000 dalam masa promosi. Sementara untuk harga Kogan Action Cam sendiri tidak jauh berbeda. Harga Kogan Action Cam ini dibanderol terjangkau dengan harga mulai hanya Rp409.000 saja.

Dan tentunya ini adalah harga yang sangat luar biasa mengingat bahwa harga Mito M100 masih lebih tinggi dengan kamera 5MP. Sementara Kogan Action Cam ini dibanderol dengan harga lebih murah meski memiliki kamera 12MP.

Share.

Leave A Reply