Selasa, 27 Oktober 2020
Beranda Racing Berita MotoGP Casey Stoner Comeback ke Ducati MotoGP?

Casey Stoner Comeback ke Ducati MotoGP?

RANCAH POST – Casey Stoner mengklaim gelar juara dunia MotoGP pertamanya pada tahun 2007 bersama pabrikan Ducati. Tahun 2011, ia hijrah ke pabrikan Honda dimana ia kembali mengklaim titel juara dunia yang kedua, sebelum akhirnya Stoner benar-benar pensiun dari MotoGP pada akhir tahun 2012.

Sejak pensiun dari MotoGP, Stoner telah ambil bagian di MotoGP sebagai test rider bagi tim pabrikan Repsol Honda. Ditambah ia juga masuk dalam kejuaraan balap motor ketahanan Suzuka 8 Hours, dimana akhirnya Stoner mengalami kecelakaan di event tersebut.

Secara signifikan, Stoner yang kini berusia 30 tahun, sebenarnya pernah menawarkan diri untuk mengisi kekosongan rider di tim pabrikan Repsol Honda, saat Dani Pedrosa tengah absen akibat cedera yang cukup parah. Namun, tawaran Stoner tersebut ditolak oleh pihak HRC.

Berita terkini, berhembus rumor di media Speedweek, dimana memberitakan bahwa Casey Stoner akan comeback ke tim pabrikan Ducati. Dengan berbagai pertanyaan intens yang diajukan oleh media, akhirnya Direktur Ducati Corse Sport, Paolo Ciabatti mengunjungi ruang media di Valencia dan memberikan pernyataan.

“Sebagaimana diketahui, Casey telah menjadi pahlawan bagi Ducati, dia memenangkan banyak balapan Grand Prix dan berhasil menjadi juara dunia pada tahun 2007. Lalu, Casey pindah ke Honda dan telah bekerja sama dengan mereka. Kendati demikian, Stoner masih menjadi jantung dari semua fans Ducati dan ia pun memiliki hubungan baik dengan banyak orang di Ducati.” ungkap Paolo Ciabatti.

“Jadi mari kita lihat di masa depan, apa yang bisa kita bawa. Kita tahu kontrak Stoner dengan Honda akan berakhir di tahun ini. Dan jelas jika memang ada kesempatan untuk melakukan sesuatu bersama-sama lagi, kita akan sangat senang melakukannya. Itulah satu-satunya hal yang bisa saya katakan pada Anda semua.” tambah sang Direktur Ducati.

Jadi, pernyataan Paolo Ciabatti jauh dari penyangkalan. Kontrak Stoner yang akan habis dengan Honda sebagai test rider, itu berarti ada kemungkinan Stoner bisa saja menjadi bagian dari Ducati lagi, sampai ada pengumuman resmi nanti di tanggal 1 Januari 2016.

Menjadi test rider bagi pabrikan Ducati tentu tidak terpikirkan oleh Stoner, karena Stoner jelas akan mempertimbangkan kembali ke MotoGP secara full time. Namun jika Stoner diturunkan sebagai pembalap wildcard bersama Ducati sebagai bagian menjalankan tes di beberapa balapan, kemungkinan itu akan sangat menarik. Karena sejauh ini, Ducati belum pernah merasakan gelar juara dunia MotoGP lagi sejak ditinggalkan oleh Aussie Boy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan