RANCAH POST – Entah ingin bermaksud menyombongkan diri atau memang ingin menunjukan dirinyalah yang pantas menjadi juara. Jorge Lorenzo, yang baru saja dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2015 mengatakan bahwa statistik membuktikan dia lebih pantas memenangkan gelar juara dibanding rivalnya yang sekaligus rekan satu tim, yaitu Valentino Rossi.

Berbicara dalam ajang konferensi pers pasca balapan di sirkuit Valencia, setelah Lorenzo mengamankan gelar juara dunia MotoGP ketiganya, ia pun panjang lebar mengungkapkan kebahagiaannya tersebut.

“Jelas saya lebih pantas mendapatkan gelar juara dunia ini. Jika Anda melihat statistik, dibandingkan dengan Rossi, maka saya mengalahkan dia dalam segala hal. Iya, segala hal. Kemenangan, pole position, lap tercepat, lap memimpin balapan, lap memimpin free practice. Hanya jumlah podium dan konsistensi saja Rossi mampu mengalahkan saya.” kata Lorenzo.

“Cuma memang ada beberapa balapan saat keadaan hujan, dan saat saya bisa harus menyelesaikan di tempat pertama atau kedua, karena hujan itulah saya tidak bisa mendapatkan hasil yang terbaik.” tambah juara dunia baru.

Memang statistik menungkapkan bahwa Lorenzo telah memenangkan tujuh balapan di podium satu, sedangkan Rossi hanya empat balapan di podium satu. Lorenzo lima kali pole position, sedangkan Rossi hanya sekali pole position di sirkuit Assen, Belanda.

Lorenzo menganggap bahwa ia berada di posisi yang jauh lebih nyaman sebelum MotoGP Valencia. Saat di awal musim dirinya memang agak lambat, saat ia gagal finish untuk bisa naik ke podium di tiga balapan pembuka.

“Hanya di awal musim saya tampil buruk. Dan itu salah satu hal yang menghentikan saya mendulang poin, saat tiba di Valencia mungkin akan terpaut selisih 20, 30 atau bahkan 40 poin. Dan itu jelas, setiap orang yang tahu motor, yang melihat saya di lintasan, yang melihat saya di televisi dan jelas tidak mendukung satu pembalap, dapat melihat hal ini.” tutup X-Fuera.

Share.

Leave A Reply