RANCAH POSTValentino Rossi telah meluncurkan komentar mengejutkan terhadap Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Bahkan The Doctor yakin bahwa mereka berdua telah berkolusi dalam penentuan gelar juara di Valencia untuk mencegah dirinya memenangkan gelar juara tahun 2015 ini.

Mata dunia tertuju pada balapan pamungkas di Valencia. Meskipun Lorenzo berada di bawah tekanan Marquez, namun Marquez tidak membuat upaya untuk berusaha meng-overtake Lorenzo. Sebaliknya, Marquez berusaha keras untuk menjegal dan menghalangi laju rekan satu timnya di Repsol Honda, yaitu Dani Pedrosa.

“Hari ini semua orang telah melihat rencana mereka, ini membuat saya kecewa dan hal itulah yang membuat olahraga ini menjadi sangat buruk. Saya tidak mengerti mengapa seorang pembalap Honda membiarkan pembalap Yamaha untuk memenangkan balapan. Saya hanya berharap perilaku seperti ini sewaktu-waktu akan berbalik melawan dirinya.” komentar Rossi.

“Lorenzo adalah pembalap yang sangat baik, namun akan lebih baik jika pertarungan ini ada pada istilah yang sama, saya berpikir pasti Lorenzo tak akan merasa senang memenangkan balapan dengan cara yang seperti ini. Jujur saja, saya kecewa melihat Marquez bertindak sebagai ‘pengawal’ Lorenzo.” lanjutnya Rossi.

“Saya sudah mengatakannya pada hari Kamis kemarin, saya yakin bahwa mereka berdua pasti akan bertindak sesuai dengan rencana mereka itu sampai akhir balapan, dan saya yakin mereka telah bersekongkol melawan saya. Sama seperti yang terjadi dalam sepak bola (Rossi bercerita saat Swedia dan Denmark diduga bersekongkol untuk membuat tim kesebelasan Italia keluar dari Euro 2004).” tambah The Doctor.

“Saya tidak tahu apakah Marquez melindungi Lorenzo karena keduanya pembalap berkebangsaan Spanyol, namun itu jelas sangat menyedihkan, Marquez memilih untuk menjadi pengawal Lorenzo. Lorenzo tidak pernah melakukan apapun terhadap Marquez. Tapi mungkin setelah sikap dan perilaku Lorenzo di podium Malaysia, dan saat Lorenzo berusaha mengintervensi di pengadilan, Lorenzo layak untuk diperlakukan sama seperti Marquez. Saya kecewa dan sedih, kesempatan besar telah lenyap dan saya tidak layak menerima ini semua.” tutup Valentino Rossi.

Sosial media dan internet ramai membicarakan seri balapan pamungkas kemarin. Hujatan, pujian juga meme MotoGP Valencia 2015 pun tak bisa dielakkan lagi. Reaksi netizen sangat dashyat, sampai-sampai Rossi menjadi trending topik di Twitter dunia.

Share.

Leave A Reply