RANCAH POST – Aparat keamanan Israel tembak seorang wanita muslimah asal Palestina. Hal itu dilakukan lantaran si wanita melakukan usaha penusukan kepada aparat keamanan tersebut.

Lebih lanjut lagi, kamera CCTV juga sempat merekam insiden ini. Dalam rekaman kamera pengintai terlihat seorang wanita Palestina berusaha untuk menusuk seorang aparat keamanan Israel dengan pisau. Penjaga tersebut berdiri di pintu masuk menuju komplek peemukiman Beitar Illit di Tepi Barat, sekitar 12 km di selatan Yerusalem.

Wanita yang mengenakan pakaian hitam itu berusaha masuk ke daerah yang didominasi oleh masyarakat Yahudi. Saat aparat tengah memeriksa kartu identitasnya, wanita itu mengambil sebilah pisau dari dalam tasnya, ia kemudian berusaha menikam si penjaga. Lantas si penjaga tak tinggal diam, ia kemudian menembak wanita yang bernama Hilwa Salim Darwish tersebut. Ia kemudian dievakuasi ke Hadassah University Medical Center.

Inilah video usaha penikaman yang dilakukan oleh seorang warga Palestina.

Menurut laman Algemeiner Journal, setelah Hilwa ditembak oleh aparat keamanan Israel, warga Palestina dari desa sebelah mulai melontarkan protes. Untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, Pemkot Beitar Illit memulangkan para pekerja asal Palestina di kota tersebut.

Share.

Leave A Reply