22 C
Ciamis
BerandaTeknologiGoogle DoodleGoogle Doodle Rayakan Ulang Tahun ke-201 Adolphe Sax

Google Doodle Rayakan Ulang Tahun ke-201 Adolphe Sax

RANCAH POST –  Google Doodle rayakan ulang tahun ke-201 Adolphe Sax pada hari ini, Jum’at (6/11/2015. Tapi tunggu, siapa Adolphe Sax? Antoine-Joseph Sax atau dikenal Adolphe Sax adalah anak pengrajin alat musik tiup kayu dan logam, piano, harpa dan gitar yang juga merupakan penemu alat musik tiup Saxophone.

Sebagaimana dikutip Wikipedia, Adolphe Sax lahir pada tanggal 6 November 1814 di Dinant, Belgia. Adolphe mulai mempelajari cara bermain dan pembuatan alat musik flute dan klarinet di Brussels Conservatory pada tahun 1842. Di Paris, ia memperkenalkan alat musik saksofon, sebuah alat musik tiup yang terbuat dari metal dengan ujung peniup yang berbentuk kerucut yang dibuat dari usahanya untuk mengimprovisasi alat musik klarinet bass.

Alat musik Saxophone yang telah dipatenkan pada tahun 1846 ini mulai naik daun setelah digunakan oleh beberapa musisi terkenal dunia seperti Lisa Simpson, John Clotrane, hingga musisi sekelas Kenny G.

Adolphe Sax meninggal dunia pada tanggal 7 Februari 1894 di Paris, Perancis, dengan meninggalkan banyak jenis alat musik tiup Saxophone sebagai bukti inovasi pentingnya di industri musik.

Stay Connected

104,871FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here