RANCAH POSTLenovo baru saja mengumumkan kehadiran versi global dari handset Zuk Z1 di Timur Tengah beberapa waktu lalu. Dan kini mereka kembali menarik perhatian dengan merilis varian lain dari handset Zuk Z1. Yakni Zuk Z1 Oak Edition.

Sebagaimana namanya, handset baru ini adalah varian lain dari Zuk Z1 yang menggunakan casing belakang berbahan kayu Oak. Dan bukan cuma nampang belaka, yang digunakan ini benar-benar kayu Oak asli. Bahkan ia tampil alami tanpa campuran obat apapun, atau dicelup kedalam bahan pernis sekalipun.

Selain dari casing belakang yang menggunakan kayu Oak, secara keseluruhan spesifikasi dari handset Zuk Z1 Oak Edition ini masih sama dengan varian originalnya. Ia mengandalkan layar FHD (1080 x 1920 piksel) berukuran 5,5 inci dengan kepadatan layar mencapai 401 ppi. Ponsel ini juga dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan CPU quad-core 2,5 GHz dengan dukungan GPU Adreno 330. Ponsel ini juga menawarkan dukungan 3GB RAM dan memori internal berkapasitas 64GB yang tidak dapat diupgrade.

Kamera 13MP menjadi andalan ponsel ini. Lengkap dengan dukungan OIS, serta kamera depan yang mengandalkan sensor 8MP. Ia juga menawarkan dukungan sensor sidik jari dan baterai berkapasitas kakap mencapai 4100 mAh. Di sisi lain, ponsel ZUK Z1 ini terbilang cukup berbeda dengan ponsel Android buatan Lenovo lainnya. Ia justru menawarkan OS Cyanogen 12 berbasis Androd 5.1 Lollipop, yang bisa diupgrade ke OS Android v5.1 Marshmallow.

Zuk Z1 Oak Edition ini sendiri dijual dengan harga sekitar USD283 atau senilai Rp3,8 Jutaan. Sedikit naik memang, namun apakah setara? Anda yang jawab.

Share.

Leave A Reply