RANCAH POST Untuk pertamakalinya, ZUK yang merupakan perusahaan smartphone yang didukung Lenovo akan meluncurkan versi internasional dari handset andalannya, ZUK Z1 pada acara yang bakal digelar di Dubai, UEA pada tanggal 26 Oktober waktu setempat.

Acara ini jelas akan sangat menarik perhatian, karena akan menjadi momen dimana perusahaan anyar bernama ZUK tersebut untuk pertama kalinya menjual ponsel perdananya diluar China yang merupakan kampung halamannya. Dan acara peresmiannya juga digelar diluar China yang juga merupakan kali pertama.

Konferensi ini sendiri diselenggarakan ZUK bersama dengan Comtel yang merupakan pengecer ternama di Timur Tengah yang bermitra dengan ZUK. Dan Acara ini juga bakal dihadiri langsung oleh CMO ZUK, Chen Jin dan sejumlah eksekutif papan atas dari Qualcomm.

Untuk spesifikasinya sendiri, handset ZUK Z1 ini dikabarkan bakal dibekali layar 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Dapur pacunya diisi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810 berisi CPU quad-core 2,5 GHz. Selain itu, ponsel ini juga didukung dengan 3GB RAM dan memori internal berkapasitas 64GB. Dan ditenagai baterai 4100 mAh.

Rencananya, handset ZUK Z1 ini tidak akan menjalankan OS Android dari Google seperti Lenovo. Melainkan bakal hadir dengan CyanogenOS 12.1 berbasis Android 5.1.1 Lollipop dengan dukugan update ke CyanogenOS 13 yang tengah dikembangkan saat ini, berdasarkan Android 6.0 Marshmallow.

Sejauh ini, rincian mengenai handset ZUK Z1 ini sendiri memang masih sangat minim. Namun pihak perusahaan berjanji akan merilis informasi dan detail lengkap mengenai ponsel andalan mereka tersebut ketika acara pengumuman nanti. dan perlu Anda ketahui juga, bahwa nantinya, handset ZUK Z1 ini akan tersedia sejumlah 1000 unit melalui AliExpress, dengan potongan harga spesial. Dimana ponsel berkelas tersebut bakal dijual USD279,99 (Rp3,8 jutaan). Sedikit lebih murah dari harga resminya saat ini yang ditawarkan senilai USD349,99 (Rp4,7 jutaan).

Share.

Leave A Reply