RANCAH POST Cara alami mengatasi gangguan autoimun. Apa itu gangguan autoimun? Gangguan autoimun adalah suatu kondisi di mana sistem kekebalan tubuh tidak dapat membedakan antara sel-sel sehat dan makhluk asing berbahaya seperti bakteri. Beberapa alasan untuk mendapatkan pengaruh oleh gangguan autoimun adalah peradangan kronis karena alergi makanan seperti intoleransi gluten, mikotoksin dan virus seperti herpes simplex dan epstein barr, penyakit yang berhubungan dengan demam, dan getah bening di leher.

Karena itu, kali ini kami akan membagikan beberapa bahan alami yang dapat membantu untuk mengatasi gangguan autoimun. Seperti dikutip di dalam Boldsky, berikut ulasannya untuk Anda.

Kayu manis
Kayu manis banyak digunakan sebagai obat untuk diabetes dan tekanan darah tinggi. Menurut penelitian, kayu manis adalah sama baiknya dalam mengobati penyakit autoimun seperti penyakit yang lainnya. Konsumsi rutin kayu manis sangat efektif untuk mengatasi arthritis.

Cuka sari apel
Cuka sari apel merupakan bahan terbaik untuk mengobati gangguan autoimun. Karena mengandung vitamin B5, kalsium, mangan, kalium dan fosfor yang membantu untuk mengurangi pembengkakan dan nyeri sendi.

Kunyit
Salah satu bahan yang paling penting yang ditemukan dalam kunyit adalah kurkumin. Zat ini tidak hanya menekan peradangan dan meningkatkan enzim dalam arthritis tetapi juga bekerja pada penyakit Crohn (penyakit inflamasi kronis pada usus) dan kolitis ulserativa (suatu bentuk penyakit radang usus).

Jahe
Zat anti-inflamasi jahe membantu dalam mengatasi hal yang berhubungan dengan gangguan autoimun. Secara efisien mengurangi peradangan di perut juga.

Lidah buaya
Asam salisilat dan lupeol yang ada di dalam lidah buaya memiliki efek menghilangkan rasa sakit. Senyawa kimia hadir di dalamnya yang memberikan efek anti-inflamasi pada arthritis.

Nanas
Enzim bromelin yang ada dalam nanas dikemas dengan sifat anti-inflamasi. Ini memberikan bantuan untuk gangguan autoimun seperti artritis dan spondilitis.

Minyak ikan
Zat anti-inflamasi dan asam lemak esensial yang ada dalam minyak ikan dapat mengurangi nyeri sendi dan mengurangi gejala arthritis.

Minyak kelapa
Sejak minyak kelapa memiliki sifat analgesik, sangat efektif dalam mengobati gangguan autoimun seperti kolitis (radang lapisan dalam usus besar)

Itulah beberapa bahan alami yang dapat mengatasi gangguan autoimun. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply