RANCAH POSTResep tim ayam jahe taosi. Menghidangkan ayam untuk menu sehari-hari mungkin memang tak asing lagi. Supaya tidak bosan dengan sajian ayam yang mungkin dapat Anda lihat setiap hari Anda mesti pandai-pandai dalam memasaknya supaya anggota keluarga tak bosan untuk menikmatinya.

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan masakan ayam yang digoreng atupun dibuat pepes, maupun dibakar. Karena itu Anda harus mencoba untuk menyajikan menu yang sangat spesial dan tentunya berbeda dari resep biasanya. Karena dengan begitu, anggota keluarga Anda pun tidak akan merasa bosan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi ini.

Kali ini kami akan membagikan resep ayam yang dimasak tidak dengan digoreng atupun dibakar, tetapi dengan cara di tim. Resep tersebut adalah resep tim ayam jahe taosi. Berikut resepnya khusus untuk Anda.

Resep Tim Ayam Jahe Taosi

Bahan-bahan dan bumbu-bumbu
8 buah paha ayam bawah
1 sdt air jeruk nipis
1/2 sdt kecap ikan
1/2 sendok makan kecap asin
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh gula pasir

Bahan Taburan aduk Rata
3 siung bawang putih, cincang halus
5 btg serai, iris miring
2 cm jahe, iris korek api
4 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya, iris halus
3 buah cabai merah besar, iris miring
4 buah cabai rawit merah, iris miring

Cara membuat
hal pertama yang harus dilakukan yakni merendam ayam dengan air jeruk nipis, kecap ikan, kecap asin, garam, merica bubuk, dan juga gula pasir. Biarkan selama 30 menit di dalam lemari es. Taruh di pinggan yang tahan panas. Taburkan bahan taburan. Kukus di atas api sedang selama kurang lebih 35 menit hingga matang.

Itulah resep tim ayam jahe taosi yang tentunya sangat lezat dan juga sehat. tentunya selain segar, menu ini juga sangat spesial karena berbeda dengan resep pada umumnya. Makan bersama keluarga Anda pun menjadi lebih istimewa dan berwarna. Selamat mencoba!

Share.

Leave A Reply