RANCAH POST – Ketegangan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez telah terlihat sejak digelarnya konferensi pers pra-balapan, Kamis (23/10/2015), dan akhirnya mencapai klimaks dalam balapan MotoGP Sepang tadi siang. Valentino Rossi pun buka suara perihal insiden tendangan kepada Marc Marquez.

Seperti diketahui, Valentino Rossi telah mengawali balapan cukup solid dan berada di posisi ketiga, sementara rival terkuat Jorge Lorenzo terjebak di belakang duo Ducati. Namun akhirnya Lorenzo bisa dengan mudah melewati mereka hingga kemudian menyalip Rossi, pembalap berkewarganegaraan Italia kemudian berhadapan dengan Marquez. Seperti yang diperkirakan, pertarungan sengit antara Rossi dan Marquez pun tidak terelakkan lagi, dimana hal ini memungkinkan Lorenzo dan Pedrosa ngacir menjauh dari The Doctor.

Saat balapan memasuki putaran keenam, pada tikungan ke 14, Marquez terjatuh akibat Rossi menutup jalur untuk mencoba mengambil kecepatan saat keluar dari tikungan. Tak ayal lagi insiden ini segera diperiksa oleh Race Direction setelah balapan. Sepeninggal jatuhnya Marquez, balapan pun menjadi monoton dimana Rossi membalap sendiri. Sebagai sanksi, The Doctor akan memulai balapan dari urutan paling belakang di MotoGP Valencia nanti.

Berikut video insiden Rossi dan Marquez sebagaimana diunggah resmi oleh MotoGP.

“Saya kehilangan banyak waktu membalap Marc, dan di tikungan 14 saya mencoba melebar untuk mendapatkan race line yang lebih baik untuk membuatnya melambat karena ia membalap hanya untuk mendatangkan masalah. Sangat disayangkan ia terlalu dekat dengan saya, dan saya pikir ia terjatuh saat itu. Ini memalukan, karena saya berpikir dengan balapan yang normal kami bisa bertarung dengan Jorge, dan kami kehilangan banyak poin. Di Valencia akan lebih sulit lagi.” kata Valentino Rossi.

Share.

Leave A Reply