Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Ayam Goreng Balado Manis

Resep Ayam Goreng Balado Manis

RANCAH POST Resep ayam goreng balado manis. Ayam goreng merupakan salah satu makan yang mudah untuk dibuat dan juga sangat banyak sekali penggemarnya. Selain memang rasa dan juga cara membuatnya yang sangat praktis, variannya juga sangat bermacam-macam.

Pada dasarnya ayam goreng memang merupakan daging ayam yang dimasak dengan cara digoreng, namun yang membuat beda yaitu bumbu yang ditambahkan ke dalam resep tersebut yang membuat resep ayam goreng menjadi sangat spesial. Salah satu ayam goreng yang sangat lezat yaitu ayam goreng balado manis.

Semua makanan yang menggunakan bumbu balado selalu saja menjadi suatu masakan yang istimewa. Apalagi ayam goreng. Pasti penasaran kan bagaimana cara membuatnya dan juga rasanya tentunya? Kali ini kami akan membagikan resep ayam goreng balado manis yang tentunya lezat dan spesial.

Resep Ayam Goreng Balado Manis

Bahan
1 ekor ayam, potong menjadi 20 bagian
2 sdm kecap manis
1 lbr daun salam
2 cm lengkuas, memarkan
1 cm jahe, memarkan
5 lbr daun jeruk, buang tulang daunnya,
1 sendok teh garam
1 sendok makan gula pasir
200 ml air
5 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu Tumbuk Kasar
8 butir bawang merah
2 buah cabai merah besar
8 buah cabai merah keriting
2 buah cabai rawit merah
1 buah tomat merah

Cara membuat
Lumuri ayam dengan menggunakan 2 sendok makan air asam jawa. Biarkan selama 15 menit. Goreng di atas api besar sampai berwarna kecokelatan. Tumis bumbu lalu tumbuk kasar hingga harum. Tambahkan ayam. Aduk perlahan hingga berubah warna. Tuang air dengan cara bertahap. Masak hingga matang dan juga meresap. Masakan pun siap disajikan.

Itulah resep ayam goreng balado manis yang yang tentunya sangat lezat dan istimewa. Pastinya salah satu varian ayam goreng ini akan sangat pas untuk Anda sajikan dalam makan malam istimewa bersama keluarga. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan