RANCAH POST – Ada yang menarik dalam balapan MotoGP Australia 2015 tadi siang, betapa tidak, pembalap Ducati, Andrea Iannone menabrak seekor burung camar tepat di hidung motor yang mengakibatkan burung nahas tersebut terpental di atas aspal.

Burung camar terkapar tak bernyawa setelah mencium bagian moncong motor Ducati yang dikendarai Iannone dalam balapan yang digelar di sirkuit Phillip Island, Minggu (18/10/2015), pada lap kedua saat pimpinan balapan akan mengambil sudut menikung.

Sebagaimana terlihat dalam video, burung camar yang tengah berada di lintasan dikagetkan dengan kedatangan rombongan pembalap MotoGP dan akhirnya mencoba untuk terbang.

Namun sayang, upaya burung camar untuk terbang telah terlalu dekat dengan motor pembalap berkebangsaan Italia tersebut hingga akhirnya harus mencium keras bagian motor dan juga terlihat ditanduk oleh pembalap berusia 30 tahun itu.

Penasaran, mau lihat video detik-detik Andrea Iannone tabrak burung camar di MotoGP Australia? Simak di bawah ini.

Sebuah gambar juga memperlihatkan dampak tabrakan burung camar yang membuat fairing motor Ducati Iannone tampak rusak dan bolong.

Iannone berhasil finish di urutan ketiga, kemudian buka suara perihal insiden unik tersebut.

Video Detik-detik Andrea Iannone Tabrak Burung Camar di MotoGP Australia

“Burung camar itu menunggu saya untuk berciuman, namun saya mengatakan kepadanya menunggu saya sebelum perlombaan, bukan di lap kedua,” candanya.

“Pilihan yang sulit, meski lebih baik terbang sebelum saya tiba karena saya bisa saja melindas dia dengan ban depan dan pasti saya akan jatuh.” tambahnya.

Hasil MotoGP Australia 2015 telah dimenangkan oleh sang juara dunia, Marc Marquez, yang menyalip Jorge Lorenzo di lap terakhir dalam balapan yang berlangsung sangat spektakuler.

Share.

Leave A Reply