RANCAH POSTSalah satu ponsel andalan Huawei terbaru, Huawei Mate S telah resmi diumumkan di ajang IFA 2015 beberapa bulan lalu. Dan berselang beberapa minggu setelah diluncurkan, ponsel ini mulai dijual pre-order di sejumlah negara Eropa.

Kini, giliran pasar Asia Tenggara yang disambangi ponsel gaya berkelas premium tersebut. Huawei Mate S diketahui bakal diluncurkan pada tanggal 22 Oktober nanti di negara tetangga kita, Malaysia.

Hal ini merupakan kabar baik bagi penggemar ponsel Huawei di Indonesia, dimana jika sudah tersedia di Malaysia, para konsumen yang tidak sabaran dapat lebih mudah membelinya. Dan jika Anda menunggu versi legalnya, kemungkinan tidak lama lagi juga akan tersedia di tanah air.

Huawei Mate S sendiri hadir dengan menawarkan spesifikasi mempuni dengan dapur pacu yang ditenagai prosesor mobile buatan Huawei sendiri, yakni Huawei HiSilicon Kirin 395 yang mengandalkan performa dari CPU octa-core 2,2 GHz. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan dukungan 3GB RAM dengan 3 varian memori internal berkapasitas 32GB, 64GB dan 128GB.

Ponsel Huawei Mate S ini juga dibekali layar AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi FullHD. Dengan dukungan baterai berkapasitas kakap mencapai 2700 mAh.

Huawei Mate S mengandalkan sensor kamera 13MP di bagian kamera utama, lengkap dengan OIS, dual-LED Flash dengan kamera 8MP di bagian depan yang juga didampingi LED Flash. Huawei Mate S sendiri berjalan dengan OS Android 5.1.1 Lollipop dengan balutan Emotion UI 3.1 kembangan Huawei sebagai interfacenya. Uniknya, ponsel ini dibekali dengan teknologi premium yang cukup update seperti Force Touch dan pemindai sidik jari.

Share.

Leave A Reply