RANCAH POST Huawei Mate S akhirnya telah resmi diumumkan sejak awal bulan ini, tepatnya pada konferensi IFA 2015 kemarin. Dan kini, phablet dari Huawei ini telah tersedia untuk pre-order di sejumlah negara Eropa.

Dalam memasarkan Huawei Mate S ini, perusahaan asal China tersebut tidak main-main, mereka menawarkan phablet gaya ini secara langsung kepada konsumen dengan penjualan online di situs resmi mereka di Eropa. Pre-order untuk Huawei Mate S ini sendiri bisa dilakukan oleh konsumen di Belgia, Prancis, Jerman, Italia, Belanda, Portugal, Spanyol, Swiss dan Inggris.

Handset Huawei Mate S ini sendiri disediakan dalam dua pilihan warna, yakni warna Silver Titanium dan Mystic Champagne. Keduanya ditawarkan dengan harga berbeda di sejumlah negara. Di Inggris misalnya, ponsel Huawei S Mate ini ditawarkan dengan harga Rp11,1 jutaan di Inggris, Rp10,5 jutaan di wilayah Euro, dan Rp9,6 jutaan di Prancis dan Swiss.

Pre-order ini sendiri rencananya bakal digelar sekitar sebulan ini, dengan pengiriman yang akan dilakukan 5 minggu kedepan.

Smartphone Huawei Mate S ini sendiri dibekali dengan layar 5,5 inci dengan tipe layar AMOLED dan resolusi FHD (1080 x 1920 piksel). Kamera yang digunakan pada ponsel ini mengusung sensor 13MP di kamera utama dengan dukungan OIS dan dual-LED Flash dengan sensor kamera depan 8MP dilengkapi LED Flash juga. Kapasitas RAM sebesar 3GB dengan memori internal berkapasitas 32GB. Ponsel ini mengandalkan Huawei Kirin 935 sebagai pendukung performa utama yang mengusung CPU octa-core 2,2 GHz dengan OS Android v5.1.1 Lollipop berbalut Emotion UI 3.1. Ponsel ini juga dilengkapi sensor sidik jari di bagian punggungnya, dengan baterai 2700 mAh sebagai pemasok daya.

Share.

Leave A Reply