RANCAH POST – Salah satu smartphone andalan Huawei yang terbaru adalah Huawei Mate S. Smartphone flagship yang dibekali dengan segudang fitur mempuni mulai dari Force Touch, sensor pemindai sidik jari, hingga fitur lain yang tentunya tidak kalah dengan smartphone flagship dari vendor lainnya.

Salah satu yang baru dari Huawei Mate S ini adalah fitur voice control. Fitur ini memungkinkan Anda dapat menemukan ponsel Huawei Mate S Anda ketika hilang, hanya dengan mengatakan beberapa kata saja.

Namun sebelum menggaktifkan fitur ini, Anda harus terlebih dahulu mengatur kata kunci untuk memanggil ponsel Huawei Mate S tersebut. Misal Anda menggunakan kata “Mate S” sebagai kata kunci, maka ketika Anda tidak dapat menemukan ponsel Huawei Mate S ini, tinggal panggil saja dia. Katakan “Hello Mate S” kemudian lanjutkan dengan kata “Where are you?”

Ketka Huawei Mate S mendengar ini, ia akan langsung merespon dengan berbagai cara. Mulai dari bergetar, mengedipkan flash beberapa kali, memutar musik dan berkata “I’am Here” sebanyak beberapa kali sebelum Anda bisa menemukannya.

Never lose your Mate S thanks to this slightly creepy “I’m heeeerrrreeee”

Video kiriman Richard Devine (@ricker666) pada


Selain fitur mempuni, spesifikasi kakap juga turut ditawarkan oleh Huawei Mate S ini. Mulai dari dapur pacu yang diisi dengan chipset Kirin 935 dengan CPU quad-core dengan clock speed mencapai 2.2GHz. Selain itu ada pula layar AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi FullHD. Selanjutnya sebuah RAM berukuran 3GB yang disandingkan dengan memori internal dengan dua pilihan ukuran, yakni 32GB dan 64GB.

Ponsel ini juga dibekali dengan kamera 13MP di bagian kamera utama dengan kamera depan yang mengandalkan sensor 8MP. Ia juga mengandalkan OS Android v5.1.1 Lollipop sebagai OS utama dengan balutan EMUI 3.1 dan berjalan dengan ditenagai baterai berkapasitas 2700 mAh.

Share.

Leave A Reply