RANCAH POST ZUK, Anda mungkin sudah pernah mendengar nama ini sebelumnya bukan? Yap, sebuah perusahaan baru yang dibentuk Lenovo untuk bersaing di pasar Smartphone dengan brand baru, yang bahkan mungkin akan dapat menyaingi Lenovo sendiri di masa mendatang.

Ponsel perdana mereka, yakni ZUK Z1 telah hadir belakangan ini, dengan balutan ZUI di China dan Cyanogen OS 12.1 berbasis Android 5.1.1 Lollipop untuk versi Internasional.

Ini memang keunikkan tersendiri dari ZUK, dimana ponsel ZUM 1 sama sekali tidak menggunakan OS Android dari Google, melainkan menggunakan versi costum seperti ZUI sendiri dan Cyanogen OS.

Nah, sekarang setelah update Android 6.0 Marshmallow tiba, bagaimana dengan pengguna ZUK Z1. Apakah mereka juga akan mendapatkannya? Tentu saja, jangan terlalu takut. Hal ini bahkan disampaikan langsung oleh Chen Yu, pendiri dari ZUK.

Ia mengatakan bahwa versi Android Marshmallow telah tiba dan akan segera dapat digunakan konsumen pada awal tahun baru China nanti, yang jatuh di awal bulan Februari 2016 mendatang.

Dan versi internasionalnya juga diprediksi bakal diupdate juga. Pasalnya, saat ini pihak Cyanogen masih mengerjakan OS Cyanogen 13 berbasis Android Marshmallow yang diharapkan bisa segera dicicipi pengguna dalam waktu dekat ini. Termasuk para pengguna handset ZUK Z1.

ZUK sendiri dibangun untuk memberikan kesan dan image berbeda dari Lenovo. Ponsel ini tidak dibekali dengan Android Original, melainkan versi kostum dari OS jebolan Google tersebut.

Share.

Leave A Reply