RANCAH POST – Satu lagi perusahaan yang tampaknya bakal mengubah haluan bisnis mereka. Adalah Lenovo, vendor teknologi asal China ini diketahui akan mengalihkan fokus pengembangan mereka, yang sebelumnya berpaku di sektor hardware, kini beralih ke pasar software. Hal ini sendiri mereka lakukan demi mengikuti jejak kesuksesan beberapa startup asal China, seperti Meizu, Xiaomi, dan beberapa vendor anyar seperti UMI Elephone yang juga kini menempuh jalan yang sama.

Sebagai langkah awal peralihannya, Lenovo memulai dengan mengawal sebuah perusahaan startup baru dengan nama brand berbeda, berlabel ZUK. Dengan mengandalkan total 400 orang karyawan saja, ZUK ini akan memfokuskan 350 orang diantaranya, untuk mengembangkan sistem di ROM Android, dimana ia akan mengatur tampilan interface dari Android seperti yang dilakukan Xiaomi dengan MIUI.

Flagship pertama dari ZUK ini sendiri, yang dikabarkan akan dinamai ZUK Z1 sudah mulai menarik banyak perhatian, bahkan beberapa analis sempat mengatakan, bahwa handset ini kemungkinan akan memiliki masa depan yang cerah. Ia hadir dengan menawarkan layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel, dengan kapasitas RAM sebesar 3GB dan 4000 mAh baterai. Lumayan bukan?

Bahkan belakangan ini, pihak Lenovo juga sudah merilis sebuah video promosi, untuk memperkenalkan ZUK ini kepada masyarakat luas. Namun sayang, video tersebut sama sekali tidak menarik dan justru mendapatkan respon negatif dari berbagai pihak. Jika tidak percaya, lihat video promosi ZUK tersebut di bawah sini.

Aneh bukan, mengingat bahwa ZUK ini merupakan produk teknologi, namun yang ditampilkan pada iklan tersebut malah foto dari sejumlah model atau siapalah. Sama sekali tidak ditampilkan tema apa yang akan dibawa ZUK, atau apa saja yang akan ia tawarkan kepada pengguna. Sejauh ini, bahkan tampilan UI macam apa yang akan ditawarkan ZUK sendiri masih belum jelas.

Share.

Leave A Reply