Sabtu, 24 Oktober 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Mark Zuckerberg Pamer Video Uji 'Reaction', Fitur Anyar Pengganti Dislike

Mark Zuckerberg Pamer Video Uji ‘Reaction’, Fitur Anyar Pengganti Dislike

RANCAH POSTHari ini Mark Zuckerberg dengan bangga memperkenalkan kepada dunia, fitur baru di aplikasi Facebook mobile. Fitur ini sendiri berkaitan dengan rumor sebelumnya, yang mengatakan bahwa Facebook sedang mempersiapkan tombol dislike atau ‘tidak suka’ pada aplikasi dan layana Facebook.

Namun tampaknya, rencana tersebut tidak jadi dilakukan. Karena berbagai alasan seperti ketakutan Facebook bahwa fitur dislike tersebut nantinya digunakan untuk melecehkan atau membully pengguna lain.

Sebagai gantinya, Zuckerberg memberikan fitur lain dengan nama “Reaction”. Dan hari ini, dengan penuh kebanggaan CEO Facebook yang gemar memakai kaos abu-abu tersebut membagikan sebuah video testing dari fitur Reaction ini kepada para pengguna Facebook di seluruh dunia.

[facebook_embedded_post href=”{https://www.facebook.com/zuck/videos/10102412343501081/}”]

Fitur Reaction ini sendiri hadir sebagai tambahan dari tombol suka, dengan respon yang lebih ekspresif dan beragam bahkan lebih dari tombol “dislike” itu sendiri. Melalui fitur Reaction ini, pengguna akan bisa menunjukkan ekspresi gembira, senang, cinta, sedih dan lain sebagainya.

Facebook juga tidak perlu ketakutan, karena fitur “Reaction” ini tidak akan mungkin disalahgunakan untuk tindakan menyimpang. Dan fitur ini juga lebih pas dengan keinginan Facebook sendiri.

“Selama ini kami telah menerima cukup banyak masukan untuk menambah ekspresi di Facebook. Dan kami sendiri sudah cukup lama memikirkan tentang cara terbaik dalam mengungkapkan ekspresi pengguna, tanpa kata-kata. Dan kami akui, bahwa tombol like saja tidaklah cukup. Kami ingin Anda bisa mengekspresikan perasaan Anda dengan lebih bebas, namun tetap dengan cara yang simpel. Dan kini kami tengah menguji salah satu cara yang mungkin merupakan solusi terbaik untuk masalah ini”, ungkap Zuckerberg pada postingan di akun Facebook pribadinya.

Dislike memang telah menjadi masalah tersediri bagi Facebook belakangan ini. Pengguna jelas menginginkan pilihan ekspresi yang lebih beragam, sementara Facebook ingin memastikan bahwa situsnya merupakan tempat yang nyaman bagi semua pihak. Dan tidak ada tindak pelecehan dari sesama pengguna. Setidaknya meski mereka tidak dapat mewujudkan hal tersebut, Facebook tidak ingin memberi fasilitas untuk melakukan tindakan tercela itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan