RANCAH POST Resep semur daging sapi bola tahu. Menggunakan daging yang ada di rumah Anda, mengapa tidak membuat semur daging yang tentunya cocok untuk menu makan keluarga Anda di rumah? Ditambah dengan tahu, semur daging sapi bola tahu ini tentu akan menjadikan acara makan keluarga menjadi lebih spesial.

Semur daging sapi memang telah banyak kita lihat dan tentunya pernah pula kita memasaknya. Resep yang satu ini memang selalu menjadi andalan dalam membuat sebuah olahan masakan dengan bahan dasar daging sapi. Namun, kali ini tentu akan jauh lebih istimewa karena menggunakan tahu sebagai bahan yang lainnya.

Dari pada penasaran, berikut ini resep semur daging sapi bola tahu yang tentunya lezat, gurih dan juga unik. Simak baik-baik Ya!

Resep Semur Daging Sapi Bola Tahu

Bahan-bahan
500 gr daging has dalam, rebus matang, iris tipis ukuran 1 cm
2 lbr daun salam
2 cm lengkuas, memarkan
3 bh cabai hijau besar, iris miring
100 gr kecap manis
400 ml air
2 sdm minyak goreng, untuk menumis

Bumbu Halus
7 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
2 sdt ketumbar
1/2 sdt pala

Bahan Bola Tahu
300 gr tahu putih, haluskan
1 btg daun bawang, iris halus
2 sdm tepung kanji
1/8 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1 butir telur
minyak, untuk menggoreng

Cara Membuat
Untuk membuat bola tahu, campurkan tahu, daun bawang, tepung kanji, garam, merica bubuk, serta telur. Kemudian aduk hingga rata. Bentuk adonan dengan bentuk bulat. Goreng hingga berwarna kecokelatan. Kemudian sisihkan. Tumislah bumbu halus, daun salam, lengkuas, serta cabai hijau hingga harum. Tambahkan daging. Aduk hingga rata. Masukkan kecap manis lalu aduk rata. Beri air. Aduk hingga rata. Masukkan bola-bola tahu. Masak hingga kuah agak berkurang dan bumbu juga meresap.

Itulah resep semur daging sapi bola tahu yang tentunya lezat dan cocok untuk dijadikan salah satu menu istimewa untuk bersantap keluarga Anda. Menu yang satu ini juga sehat karena mengandung protein yang berasal dari daging sapi serta ditambah dengan protein yang berasal dari tahu juga. Selamat mencoba!

Share.

Leave A Reply