Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Khasiat Kemangi Untuk Kesehatan yang Harus Anda Ketahui

Khasiat Kemangi Untuk Kesehatan yang Harus Anda Ketahui

RANCAH POST Khasiat kemangi untuk kesehatan yang harus Anda ketahui. Basil atau kemangi seperti yang kita semua tahu, adalah salah satu tanaman herbal serbaguna dengan sifat kesehatan yang tak terhitung. Ini merupakan salah satu bahan alami yang menjadi komponen penting dari pengobatan Ayurvedic dan akhir-akhir ini banyak digunakan di perusahaan kecantikan dan kesehatan.

Seperti dikutip di dalam India Times, berikut ini beberapa khasiat kemangi untuk kesehatan yang harus Anda ketahui.

Mengobati demam dan batuk secara alami.
Kemangi memiliki sifat kuman dan bertindak sebagai disinfektan. Hal ini membantu dalam melindungi tubuh dari berbagai jenis infeksi virus. daun kemangi jika digunakan bersama-sama dengan jahe dan madu dapat bertindak sebagai obat yang bermanfaat terhadap bronkitis, batuk biasa dan demam. Sebagai obat untuk sakit tenggorokan, air direbus dengan daun kemangi juga sangat efektif.

Untuk gigi putih
Daun kemangi, baik dalam bentuk kering atau bubuk, dapat digunakan untuk menyikat gigi. Sifat obat daun membantu dalam menjaga kesehatan gusi, memerangi bau mulut, sakit gigi, penyakit pada gusi dan masalah gigi lainnya. Melalui penggunaan daun kemangi, 99 persen dari kuman dan bakteri di dalam mulut dapat dihancurkan.

Mengobati sakit perut
Gangguan perut kecil seperti keasaman dan sembelit dapat diurus oleh daun kemangi. Kemangi juga dapat mengobati dan mengatasi perut kembung serta menjaga sistem pencernaan tetap bersih.

Mengatasi kulit gatal
Anda hanya cukup untuk menggosok beberapa daun kemangi pada kulit gatal untuk meringankan ketidaknyamanan itu secara langsung. Anda juga dapat membuat jus dari daun kemangi, campurkan dengan lemon dan terapkan pada daerah yang terkena untuk meringankan gatal.

Untuk kulit bersinar
Menggunakan daun kemangi dalam perawatan wajah Anda akan membantu kulit Anda bersinar. Keringkan daun kemangi dan bubukan. Campur sebagian kecil dari bubuk daun kemangi dengan air. Oleskan masker wajah ini dan biarkan selama kurang lebih 15 menit sebelum Anda mencucinya. Gunakan masker wajah ini dua kali seminggu untuk hasil yang signifikan.

Menyembuhkan sakit kepala.
Campur daun kemangi dengan chandan atau cendana pasta dan terapkan campuran ini di dahi Anda untuk mengobati sakit kepala yang berdenyut.

Kontrol Diabetes
Kemangi membantu dalam mengendalikan kadar gula darah. Konsumsilah 4 sampai 5 daun setiap pagi.

Itulah beberapa khasiat kemangi untuk kesehatan yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan