RANCAH POST – Segera diluncurkan dalam hitungan jam, bocoran demi bocoran mengenai handset Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL seakan tiada hentinya. Berbagai bocoran foto dari kedua ponsel ini terus bermunculan dan perlahan mulai mengungkap spesifikasi inti dari kedua handset andalan Microsoft ini.

Seperti sebuah bocoran yang baru muncul tadi malam, yang mana menampilkan handset Microsoft Lumia 950 XL dalam kondisi bugil tanpa penutup casing belakang. Alhasil, bagian dalam ponsel ini tampak cukup jelas terlihat, dan kita juga mendapatkan sebuah kabar besar dari bocoran ini.

Ternyata, handset Lumia 950 XL akan hadir dengan baterai yang bisa dilepas, alias removeable. Baterai ini tampak terpasang dengan rapi di bawah modul kamera yang memiliki ukuran cukup besar. Sayangnya, dari foto tersebut tampaknya pengguna akan mendapat kesulitan ketika membuka baterai, karena terhalang oleh modul kamera tersebut.

Selain itu, gambar ini juga menunjukkan kapasitas baterai yang bakal diusung Lumia 950 XL ini. Yakni dengan ukuran 3340 mAh, sesuai yang tercantum pada bagian pinggir baterai. Meskipun masih ada perdebatan mengenai keakuratan informasi tersebut.

Terlepas dari masalah kapasitas baterai yang masih diperdebatkan, kabar yang memang ditunggu oleh konsumen adalah konfirmasi bahwa ponsel andalan Microsoft ini tidak akan menerapkan baterai paten. Karena diakui atau tidak, desain dengan baterai removeable telah menjadi sesuatu yang cukup langka di kelas ponsel high-end. Dengan kehadiran Lumia 950 XL ini, artinya ponsel LG V10 tidak akan menjadi satu-satunya ponsel high-end baru dengan baterai yang bisa dilepas.

Share.

Leave A Reply