RANCAH POST – Kombes Pol Pri Hartono Eling Lelakon selaku Kapolresta Kota Yogyakarta memberi tanggapan terkait video dugaan pungli terhadap sopir truk oleh oknum anggota polisi yang diposting oleh Elanto Wijoyono ke situs berbagi video YouTube. Meski tak terlihat secara jelas proses pungli dalam video tersebut, Hartono mencium adanya indikasi praktik pungli.

Hartono katakan, “Saya sudah melihat videonya, memang tak jelas apa yang dilakukan, ini bisa dijadikan indikasi,” Senin (05/10/2015).

Hatono menambahkan, anggota polisi yang berada dalam video unggahan Elanto itu diakuinya merupakan anggota  Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polresta Kota Yogyakarta.

Hartono tambahkan, “Betul dalam video itu merupakan anggota kami, anggota Satlantas. Kami akan melakukan penyelidikan dulu.”

Meski demikian, Kepolisian tak akan memanggil Joyo sebagai penyebar video tersebut. Menurutnya, Polresta Kota Yogya akan melakukan penyelidikan secara internal.

Hartono jelaskan, “Kita tidak akan memanggil yang mengunggah, kita melakukan penyelidikan internal dulu.”

Sebelumnya, Elanto Wijoyono atau akrab dipanggil Joyo yang sempat terkenal dengan aksi menghentikan konvoi motor gede memposting 3 video yang diduga mempertunjukan praktik suap atau pungli antara sopir truk dengan anggota polisi di Pos Polisi Pojok Benteng Wetan, Jl Parangtritis, Yogyakarta.

Share.

Leave A Reply